Bonus buat Greysia/Apriyani Bertambah Rp 1 Miliar

Mercy Raya - Sport
Selasa, 03 Agu 2021 14:20 WIB
CHOFU, JAPAN - AUGUST 02: Gold medalists Greysia Polii and Apriyani Rahayu of Team Indonesia pose for photo on the badminton court on day ten of the Tokyo 2020 Olympic Games at Musashino Forest Sport Plaza on August 02, 2021 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat bonus lagi, masing-masing nilainya Rp 1 miliar. (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Jakarta -

Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali mendapat mendapat apresiasi usai meraih emas di Olimpiade Tokyo 2021. Keduanya mendapat bonus Rp 1 miliar.

Adalah Grab Indonesia yang memberikan apresiasi tinggi pada pasangan ganda putri andalan Indonesia itu usai kesuksesannya mencatatkan sejarah dan menorehkan tinta emas untuk Indonesia di multievent terbesar di dunia.

Kepastian pemberian bonus itu dilakukan salah satu paltform layanan on demand itu melalui virtual pada Selasa (3/8/2021).

Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, mengaku bangga dengan kejutan yang diberikan oleh Greysia/Apriyani di Olimpiade tahun ini, sekalipun dalam kondisi rakyat Indonesia yang tengah berduka dan melalui masa sulit karena pandemi.

"Selamat dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu atas medali emas hasil perjuangannya yang berhasil menorehkan sejarah baru Indonesia di Olimpiade. Bagai hadiah kejutan luar biasa bagi semua rakyat Indonesia di tengah duka dan masa sulit. Tentunya, kebanggaan yang diberikan untuk bangsa Indonesia tak terukur dengan angka," kata Neneng dalam rilis yang diterima detikSport.

"Tak terkecuali dari semua atlet di cabang olahraga lainnya, yang terus menginspirasi dan memotivasi kita semua, akan pentingnya Bersatu untuk Indonesia."

Sementara itu, Greysia/Apriyani menyambut positif aparesiasi yang diberikan atas keberhasilan mereka di Olimpiade tahun ini. Greysia bahkan menyebut bukan karena melihat jumlah materi yang diberikan, tapi ketulusan tiap pihak yang mendukung mereka selama multievent itu berlangsung.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat apresiasi Rp 1 miliar.Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat apresiasi Rp 1 miliar. Foto: dok.Grab

"Jadi perasaan kami sungguh sangat bersyukur kepada Tuhan.

Kedua, memang kami mix feeling, to be honest benar-benar sangat mix feeling, karena kami tidak percaya, ini benar tidak sih juara Olimpiade?

Atau cuma juara-juara seperti series-series yang ada, kaya bukan seperti Olimpiade rasanya?," kata Greysia.

"Tapi memang itu bonus semuanya dan terima kasih buat apresiasinya. Wah ini bonus datangnya dari mana saja, bukan cuma materi tapi secara hati, secara ketulusan. Dan kemenangan kita ini adalah keberhasilan bangsa Indonesia," ujarnya.

Selain dipastikan mengantongi Rp 1 miliar, Greysia/Apriyani juga telah dinanti bonus dari pemerintah sebesar Rp 5 miliar, dan Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sebelumnya, Greysia bersama pasangannya Apriyani tampil luar biasa di Olimpiade kali ini. Tak diunggulkan, Greysia/Apriyani malah melaju hingga final dan bahkan tidak terkalahkan sejak fase grup.

Menghadapi wakil China Chen Qing Che/Jia Yifan, Greysia/Apriyani tak terbendung untuk menang dua gim langsung, 21-19 dan 21-15, pada laga final di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021).

Prestasi ini sekaligus mencatatkan sejarah untuk Indonesia sebagai ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas di multiajang olahraga tertinggi di dunia tersebut.

Simak video 'Buah Tangan Medali Emas dari Greysia/Apriyani Jadi Kado HUT ke-76 RI':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)