Media-media Asing Bahas Bonus Greysia/Apriyani, Termasuk Sapi & Kios Bakso

Tim detikcom - Sport
Kamis, 05 Agu 2021 09:25 WIB
Pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu merayakan kemenangan atas ganda putri Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). Greysia/Apriyani menang 21-19, 21-17 dan melaju ke final. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.
Media-media Asing Bahas Bonus Greysia/Apriyani, Termasuk Sapi & Kios Bakso. Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Jakarta -

Greysia Polii/Apriyani Rahayu ditunggu banyak bonus berkat keberhasilan meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Hal itu turut dibahas media-media internasional.

Di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani menjadi pasangan emas Merah Putih seiring keberhasilan menorehkan sejarah dengan menggondol medali emas nomor ganda putri.

Hasil tersebut membuat Indonesia meraih medali emas pertama di bulutangkis nomor ganda putri. Merah Putih pun kini sudah punya catatan juara di kelima nomor yang dipertandingkan dalam bulutangkis di gelaran Olimpiade.

Seperti biasa, keberhasilan meraih medali dan mengharumkan nama bangsa di ajang pesta olahraga multicabang seperti ini membuat atletnya akan dapat bonus. Terlebih Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang dapat emas.

Pemerintah, melalui Kemenpora, sudah memastikan akan ada bonus berupa uang buat Greysia/Apriyani. Menpora Zainuddin Amali memang belum secara resmi merinci nominalnya, tapi santer kabar bahwa jumlahnya Rp 5 miliar seperti bonus pada Olimpiade Rio 2016.

Selain dari pemerintah, Greysia/Apriyani juga mendapatkan apresiasi dari banyak pihak berkat hasil di Olimpiade Tokyo 2020. Bonusnya pun beragam, mulai dari uang, rumah, sapi, sampai bisnis bakso. Hal itulah yang turut jadi perhatian sejumlah media asing.

"Indonesia merayakan emas Olimpiade dengan menawarkan lima sapi, restoran bakso, das sebuah rumah buat sang juara," tulis jaringan ABC News dalam judul artikelnya.

South China Morning Post, surat kabar yang dimiliki Grup Alibaba, menjuduli artikelnya dengan, "Peraih medali emas Badminton Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, yang mengalahkan China, akan dapat miliaran rupiah, tanah, dan... kios bakso."

Sementara itu sebuah artikel Reuters memiliki judul lebih pendek yang turut menyebut sapi dan rumah. "Lima sapi dan sebuah rumah: Indonesia memperlihatkan kecintaannya saat pebulutangkis meraih emas."

Sedangkan The Sun memberi judul artikelnya dengan ciri khas kuat media yang punya markas besar di Inggris tersebut. Permainan kata-kata 'emas' dan 'balls', merujuk pada bakso dan medali, mengawali judul mengenai bonus di Olimpiade Tokyo 2020 itu.

"GOLDEN BALLS Indonesia mengapresiasi peraih medali emas bulutangkis dengan lima sapi, restoran bakso, rumah baru, dan uang tunai 250 ribu paun."

Simak juga 'Momen Kedatangan Greysia/Apriyani dkk di Tanah Air':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/raw)