Media-media Asing Bahas Aksi Greysia Polii Ganti Raket Saat Tanding

Kris Fathoni W - Sport
Selasa, 03 Agu 2021 16:50 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih emas cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 nomor ganda putri. Mereka mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua gim langsung 21-19 dan 21-15.
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: AP Photo/Dita Alangkara)
Jakarta -

Greysia Polii, bersama Apriyani Rahayu, berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 buat Indonesia. Dalam partai penentu itu, salah satu momen yang mencuri perhatian adalah ketika Greysia ganti raket di tengah jalannya pertandingan.

Momen Greysia Polii ganti raket itu terjadi di gim kedua, saat ia dan Apriyani dalam keunggulan 18-10 atas ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Greysia rupanya menyadari senar raketnya putus dan bergegas lari ke tepi lapangan untuk mengambil raket yang baru dan balik ke lapangan, saat melihat keadaan memang memungkinkan.

Sepeninggal Greysia mengambil raket dan kembali lagi, Apriyani mampu meng-cover lapangan dari serangan lawan. Bahkan pasangan Merah Putih saat itu juga mampu memenangi reli untuk menambah keunggulan jadi 19-10.

Adegan ganti raket di tengah final Olimpiade Tokyo 2020 itu pun turut menjadi bumbu pembahasan menarik, apalagi Greysia/Apriyani kemudian juga berhasil mempersembahkan medali emas bersejarah buat Indonesia dari nomor ganda putri.

"Olimpade Tokyo: Greysia Polii-nya Indonesia mengganti raket di tengah reli, sebelum meraih emas bulutangkis," tulis media Inggris BBC di judul sebuah artikelnya.

Media asal Kanada, National Post, juga memberi judul serupa. "Indonesia bangkit dari senar raket putus untuk meraih medali emas Olimpiade yang pertamanya dari ganda putri."

Insider, media yang punya markas di New York, AS, tak mau kalah membahas. "Seorang pemain badminton mengganti raket saat perebutan poin, tetap bisa meraih angka, dan juga medali emas."

Bahkan The Sun juga membahas perihal adegan ganti raket dari Greysia Polii di final Olimpiade Tokyo 2020, dengan gaya khas media asal Inggris tersebut.

"Olimpiade Tokyo: Lihat bintang bulutangkis berlari keluar lapangan DI TENGAH RELI untuk ganti raket dan secara luar biasa masih merebut poin," sebut The Sun membahas aksi Greysia Polii.

Lihat Video: Via Video Call, Maruf Amin Beri Selamat ke Greysia/Apriyani Cs

[Gambas:Video 20detik]



(krs/adp)