Petenis Muda Priska Nugroho Jadi Juara di Denmark

Randy Prasatya - Sport
Sabtu, 07 Agu 2021 23:44 WIB
Priska Madelyn Nugroho dan pasangannya Naho Sato asal Jepang
Priska Madelyn Nugroho berhasil juara di Denmark. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Priska Madelyn Nugroho dan pasangannya Naho Sato asal Jepang berhasil menjuarai ganda putri ITF Denmark Frederiksberg tournament 2021.

Bertanding di Lapangan 8 Frederiksberg Lawn Tennis pada Sabtu, 7 Agustus 2021, keduanya mengalahkan pasangan Viktoria Dema (Ukraina) dan Ani Vangelova (Bulgaria) dalam dua set dengan skor 6-0 dan 6-1.

Pasangan yang dihadapi oleh Priska dan Naho di final merupakan unggulan ketiga dalam turnamen ini. Sementara itu, Priska dan Naho tidak berstatus unggulan mengingat Priska baru mulai menjajal sektor pro setelah sebelumnya mengukir banyak prestasi di level junior, termasuk menjuarai ganda putri Australia Open junior 2020 bersama pasangannya Alexandra Eala asal Filipina.

Pertandingan berlangsung mudah bagi Priska/Naho. Pasangan ini mendikte permainan Viktoria/Ani sejak awal pertandingan.

Seusai pertandingan Priska sampaikan bahwa dirinya merasa senang bisa kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang ITF Denmark Frederiksberg tournament 2021 ini. Wanita berusia 18 tahun itu mengakui dirinya harus tetap meningkatkan permainan dan tidak cepat berpuas diri.

Selama mengikuti pertandingan di Denmark, Priska yang didampingi oleh Ibunda tercinta mendapat dukungan penuh dari KBRI Kopenhagen. Duta Besar RI untuk Denmark, Dewi Savitri Wahab, turut menyaksikan secara langsung permainan Priska dalam turnamen ini.

Turnamen di Frederiksberg ini merupakan turnamen kedua bagi Priska di Denmark setelah sebelumnya mengikuti turnamen di Kota Vejle, Denmark, pada minggu lalu di mana dirinya mencapai babak semifinal di sektor tunggal putri.

Kehadiran Priska di Denmark merupakan bagian dari rangkaian turnya setelah mengikuti berbagai pertandingan level junior termasuk di Roland Garros, J1 Roehampton, dan Wimbledon. Seusai Denmark, Priska akan melanjutkan tur ke Jerman dan Austria sebelum pulang ke Tanah Air untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional yang akan berlangsung di Jayapura, Provinsi Papua.



Simak Video "Petenis Dunia Novak Djokovic Positif Corona!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)