detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 01 Mei 2020 04:25 WIB

Petenis Muda Indonesia Ini Masuk Nominasi Penghargaan Bergengsi

Mercy Raya - detikSport
priska madelyn nugroho australia terbuka 2020 Petenis muda Indonesia Priska Madelyn Nugroho. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Petenis Priska Madelyn Nugroho kembali mengharumkan nama Indonesia. Setelah sukses mempertahankan timnya di Fed Cup Grup 1 zona Asia/Oceania, kini Priska masuk nominasi Heart Award ITF.

Fed Cup Heart Award ITF adalah penghargaan tahunan untuk petenis terbaik dari Federasi Tenis Internasional, yang berkaitan dengan Fed Cup. Setiap pemain yang masuk nominasi adalah yang punya komitmen dan potensi yang luar biasa baik di lapangan maupun pada tim.

Nama Priska sendiri sudah tak asing lagi. Dia merupakan petenis muda Indonesia yang menjuarai Australia Terbuka junior pada awal tahun ini. Berpasangan dengan petenis Filipina Alexandra Eala, Priska merengkuh kemenangan dengan mengalahkan pasangan Ziva Falkner/Matilda Mutravdzic straight set 6-1, 6-2 dalam laga final.

Usai Australia, Pelti mengirim dia ke ajang Fed Cup 2020. Priska yang berusia 16 tahun mampu bermain apik dan membawa timnya mempertahankan posisi Grup 1 zona Asia/Oceania 2020. Dia berhasil menyumbang kemenangan dengan skor 3-1 di nomor tunggal dan 1-3 di nomor double pada debutnya.

Untuk itu, Priska masuk dalam nominasi penghargaan yang diresmikan pada 2009 tersebut.

"Puji Tuhan saya sangat bersyukur atas terpilihnya saya sebagai nominasi Heart Award Fed Cup Asia/Oceania Grup I tahun ini," kata Priska dalam rilis yang diterima detikSport, Kamis (30/4/2020).

"Saya sangat bangga menjadi orang Indonesia pertama yang mendapatkan nominasi ini sejak award ini diadakan dari tahun 2009. Saya berterima kasih kepada Pelti yang telah memberikan saya kesempatan mewakili Indonesia di ajang Fed Cup ini," ujarnya.

Khusus di zona Asia/Oceania, Priska akan bersaing dengan petenis India, Sania Mirza. Priska pun meminta dukungan komunitas tenis Indonesia untuk memberikan votenya yang ada dalam profil akun Instagram miliknya, @priskanugroho. Vote dimulai 1-8 Mei mendatang.

"Semoga saya bisa mendapatkan award ini yang dapat memacu kebangkitan olahraga tenis Indonesia," tuturnya.

Priska Madelyn NugrohoPriska Madelyn Nugroho (Foto: Dok. Fed Cup)



Simak Video "Juara Australia Terbuka Junior, Priska: Terima Kasih Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com