Greysia Polii Kasih Kode Sudah Mainkan Olimpiade Terakhirnya

Mercy Raya - Sport
Selasa, 10 Agu 2021 14:35 WIB
Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 telah tiba di Tanah Air. Rombongan disambut Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Begini potretnya
Greysia Polii Kasih Kode Pensiun dari Olimpiade (ANTARA FOTO)
Jakarta -

Pebulutangkis Indonesia spesialis ganda putri Greysia Polii menyebut Tokyo 2020 akan menjadi Olimpiade terakhirnya. Suatu kode nih?

Perjalanan Greysia Polii di Olimpiade Tokyo berakhir manis usai meraih medali emas bersama Apriyani Rahayu. Keduanya tampil impresif di final dengan mengalahkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan dua game langsung 21-19 dan 21-15.

Catatan emas itu pun ikut mengakhiri masa tugas Greysia Polii di multievent terbesar di dunia tersebut. Ia memberikan kode selamat tinggal melalui akun Instagramnya @greyspolii.

Dia mengunggah sembilan foto perjalannya selama mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 termasuk usai memastikan medali emas yang diimpikannya sejak masih belia.

"Olimpiade Tokyo 2020 pada tahun 2021 akhirnya berakhir. Melihat kembali ke tahun lalu ketika acara olahraga besar di dunia ini harus ditunda hati saya hancur. Karena saya pikir impian saya untuk bermain di Olimpiade Tokyo 2020 tidak memiliki peluang," tulisnya.

"Melalui pesan ini saya secara pribadi ingin berterima kasih kepada IOC (International Olympic Committee) dan pemerintah Jepang yang telah mewujudkan impian atlet top di seluruh dunia ini! Kami senang dan bersyukur!"

"Saya berkesempatan setelah pertandingan final, berbicara dengan presiden IOC untuk mengucapkan terima kasih atas Olimpiade ini," ucapnya.

"Olimpiade mengajari saya untuk memiliki mimpi yang mustahil, Olimpiade mengajari saya untuk membawa sportifitas atas musuh, Olimpiade telah membawa saya ke level lain sebagai manusia di dunia ini."

Pada bagian akhir pesannya, Greysia Polii lantas mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan tanda bahwa dia tak akan bermain lagi di Olimpiade mendatang.

"Terima kasih dan selamat tinggal pada @olympics terakhir saya di @tokyo2020," dia menutup.

[Gambas:Instagram]




Unggahan foto Greysia Polii langsung dibanjiri ribuan komentar dari warganet. Beberapa di antaranya menanyakan kebenaran niat Greysia untuk tak lagi tampil di Olimpiade.

"Last Olympic banget kak?" tulis akun @risnidzulfi.

Di antara itu, banyak juga rekan Greysia yang mengapresiasi dan mendukung langkah atlet berusia 33 tahun ini.

Salah satunya Putri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri. Dia mengucapkan terima kasih karena Greysia sudah memberikan motivasi kepada atlet muda untuk tak berhenti meraih mimpi.

"Meninggalkan olimpiade terakhir dengan medali emas. Terima kasih ka Grey telah menunjukkan kepada kami bahwa segala sesuatu mungkin terjadi ketika kami terus bekerja keras untuk itu, dan tidak pernah menyerah, tidak peduli seberapa sulit tantangan yang dihadapi," tulis Anindya.

Unggahan itu pun kini sudah mendapat suka dari 400 ribuan akun.

(mcy/aff)