Greysia Terharu Namanya dan Apriyani Diabadikan di Gedung Olahraga Ragunan

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 14 Agu 2021 15:40 WIB
Jakarta -

Prestasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 memberi kebanggaan tersendiri bagi warga DKI Jakarta.Tak ayal, nama Greysia/Apriyani kini diabadikan pada sebuah gedung multisport di Kompleks PPOP Ragunan, Jakarta.

Nama 'Sasana Emas Greysia-Apriyani' ini secara khusus diberikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bentuk apresiasi keduanya yang sukses mengharumkan nama bangsa.

Anies mengatakan tujuannya supaya sasana itu bisa menginspirasi atlet muda. Terlebih keduanya pernah digembleng di tempat tersebut sampai akhirnya mereka bisa sukses membawa pulang medali emas.

Greysia/Apriyani yang menerima apresiasi itu dibuat terharu. Terkhusus Greysia yang terlihat cukup emosional karena faktor historis.

"Saya terharu, saya merasa emosional karena dari kecil disini-lah tempat latihan saya," kata Greysia dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (14/8/2021).

"Saya bertumbuh di sini dan sangat tidak menyangka nama kami berdua bisa diabadikan di gedung ini," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, atlet berusia 33 tahun ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjasa atas prestasinya. "Terima kasih yang pertama untuk mendiang Pak Ciputra. Tanpa jasa beliau, kami semua tidak akan ada di sini dan mungkin kami tidak bisa menoreh sejarah-sejarah buat Indonesia," katanya.

"Hormat saya setinggi-tingginya untuk beliau, semoga beliau ikut senang dan ikut bangga dengan pencapaian putri-putri bulutangkis dari klub Jaya Raya ini," tutur Greysia.

"Kami juga ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Puji Tuhan dan kami selalu ingin kembalikan ini kepada Tuhan yang sudah kasih kami kekuatan, kasih kami jalan, dan orang-orang yang memberikan support system membantu kami mencapai hasil maksimal di Olimpiade. Kemenangan ini buat kita semua, kemenangan ini untuk Indonesia," ujar Greysia.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Greysia Polii, Apriyani RahayuGreysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto: dok. PBSI

Selain penyematan nama keduanya di gedung PPOP Ragunan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga memberikan bonus uang tunai sebesar Rp 800 juta kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Mereka juga mendapat tambahan bonus dari yayasan pembangunan Jaya Raya dan PT Pembangunan Jaya Ancol yaitu masing-masing satu unit rumah lengkap dengan interiornya senilai Rp 3,3 miliar dan kartu member Ancol yang berlaku seumur hidup.

Bonus-bonus ini melengkapi bonus yang diberikan Pemerintah Indonesia pada hari sebelumnya, yaitu bonus uang masing-masing Rp 5,5 miliar.

(mcy/krs)