Hasil Undian Piala Sudirman 2021: Indonesia Segrup Denmark

Mercy Raya - Sport
Rabu, 25 Agu 2021 14:42 WIB
BEIJING - MAY 15: Lin Dan of China returns a shot in front of the trophy of the 2005 Sudirman Cup - World Mixed Team Badminton Championships during the final match against Taufik Hidayat of Indonesia at the Capital Gymnasium on May 15, 2005 in Beijing, China. China beat Indonesia by 3-0 to win the event. (Photo by Guang Niu/Getty Images)
Hasil undian Piala Sudirman 2021, Indonesia segrup dengan Denmark (Foto: Getty Images/Guang Niu)
Jakarta -

Undian Piala Sudirman 2021 digulirkan Rabu (25/8/2021) siang WIB. Hasilnya, Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Denmark dan dua negara lainnya.

Kejuaraan beregu Piala Sudirman akan berlangsung di Vantaa, Finlandia, pada 26 September hingga 3 Oktober. Sementara undian Piala Sudirman dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia guna menentukan grup untuk masing-masing peserta.

Dari hasil undian, Greysia Polii dkk tergabung dalam Grup C bersama Denmark, Rusia, dan Kanada.

Pencapaian Indonesia di Piala Sudirman 2019 adalah sebagai semifinalis. Merah Putih kalah dari Jepang 1-3 pada perhelatan yang berlangsung di Nanning, China, pada Mei 2019. Sementara Piala Sudirman hanya satu kali datang ke Indonesia pada 1989.

PBSI juga sebelumnya berharap Merah Putih kembali memberi kejutan dengan membawa pulang gelar juara. Apalagi dengan bekal torehan emas saat di Olimpiade Tokyo 2020.

Imbauan itu berlaku juga untuk atlet-atlet yang belum beruntung di Olimpiade, segera lupakan kekalahan dengan revans di tiga kejuaraan penting lainnya.

Hasil undian Piala Sudirman 2021:

Grup A: China, Thailand, Finlandia, India
Grup B: Taiwan, Korea, Tahiti, Jerman
Grup C: Indonesia, Denmark, Rusia, Kanada
Grup D: Jepang, Malaysia, Inggris, Mesir

(mcy/nds)