Serena Williams Mundur dari AS Terbuka 2021

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Rabu, 25 Agu 2021 19:49 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 28: Serena Williams of The United States looks on as she practices on the Aorangi Practice Courts during Day One of The Championships - Wimbledon 2021 at All England Lawn Tennis and Croquet Club on June 28, 2021 in London, England. (Photo by AELTC-Pool/Getty Images)
Serena Williams absen di Amerika Serikat Terbuka 2021 (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Satu lagi petenis top menarik diri dari grand slam Amerika Serikat Terbuka 2021. Kali ini mantan petenis nomor satu dunia, Serena Williams, yang mundur.

Serena mengalami cedera di kaki kanannya saat memainkan pertandingan babak pertama Wimbledon pada Juni lalu. Sejak saat itu, pemilik 23 gelar grand slam itu belum kembali bertanding.

Serena kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri dari AS Terbuka yang akan digelar 30 Agustus-12 September mendatang. Dia menyebut hamstringnya yang robek belum pulih sepenuhnya.

"Setelah melalui pertimbangan masak-masak dan mengikuti saran dokter dan tim medis saya, saya memutuskan untuk mundur dari AS Terbuka agar tubuh saya pulih sepenuhnya dari hamstring yang robek," demikian bunyi pernyataan Serena yang diunggah di media sosialnya seperti dilansir ESPN.

"New York adalah salah satu kota yang paling menarik di dunia dan salah satu tempat favorit saya untuk bertanding. Saya akan merindukan fans tapi akan mendukung semuanya dari jauh."

Serena memperpanjang daftar nama petenis top yang mundur dari AS Terbuka 2021. Sebelumnya, Roger Federer, Rafael Nadal, dan sang juara bertahan di sektor putra, Dominic Thiem, sudah memutuskan untuk absen.

Serena Williams punya enam gelar juara grand slam AS Terbuka, yang terakhir dia menangi pada 2014. Tahun lalu, langkah Serena di AS Terbuka terhenti di semifinal usai dikalahkan oleh Victoria Azarenka.

(nds/cas)