Paralimpiade Tokyo 2020: Leani Ratri Oktila Bersiap Buru Medali

Mercy Raya - Sport
Selasa, 31 Agu 2021 14:10 WIB
Leani Ratri Oktila bersiap memburu medali di Paralimpiade Tokyo 2020 via parabadminton.
Leani Ratri Oktila bersiap memburu medali di Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto: dok.NPC Indonesia)
Jakarta -

Leani Ratri Oktila bersiap memburu medali di cabang para bulutangkis di Paralimpiade Tokyo 2020. Dia akan tampil di tiga nomor.

Cabor para bulutangkis memainkan pertandingan di Paralimpiade Tokyo 2020, Rabu (1/9/2021). Mereka telah berada di Jepang sejak 19 Agustus untuk melakukan pemusatan latihan selama sepekan di Machida, sebelum akhirnya berkumpul dengan kontingen Indonesia di perkampungan atlet pada 26 Agustus.

Adapun program latihan yang diberikan pelatih juga tidak terlalu berat. Leani Ratri Oktila dkk, hanya diberi latihan ringan dan pertandingan.

"Latihan hari ini hanya stroke ringan. Kami juga diberi program untuk menjalani pertandingan antar sesama pemain," ucap Leani Ratri Oktila, pebulutangkis putri Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

Pemain yang biasa disapa Ratri itu, akan tampil di tiga nomor sekaligus pada Paralimpiade 2020. Ratri akan turun di nomor tunggal putri SL4, ganda putri SL3-SU5 berpasangan Khalimatus Sadiyah dan ganda campuran SL3-SU5 yang berpasangan Hary Susanto.

Dari hasil undian pembagian grup para bulutangkis telah dilakukan, Ratri akan memulai debutnya dengan tampil di penyisihan Grup A ganda campuran SL3-SU5 berpasangan dengan Hary Susanto yang akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Daisuke Fujihara/Akiko Sugino.

Keesokan harinya Ratri akan memainkan dua pertandingan sekaligus yakni di penyisihan Grup B ganda putri SL3-SU5 berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah melawan ganda Thailand, Nipada Saensupa/Chanida Srinavakul.

Kemudian atlet kelahiran 6 Mei 1991 itu harus melawan rekan senegaranya, Khalimatus Sadiyah di penyisihan Grup A tunggal putri SL4.

Ratri mengaku cukup buta kekuatan tapi bukan berarti menyurutkan semangatnya untuk tampil maksimal di Paralimpiade perdananya tersebut.

Apalagi Ratri punya misi khusus yaitu membuat sejarah dan memberikan kado terbaik untuk HUT Republik Indonesia yang sudah jatuh pada 17 Agustus lalu.

"Karena selama pandemi ini tidak ada turnamen yang digelar, maka saya begitu tahu kekuatan lawan. Tapi saya pasti akan berjuang semaksimal mungkin nanti," kata Ratri.



Simak Video "Momen Video Call Jokowi Bersama Peraih Medali Emas Paralimpiade Tokyo"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)