AS Terbuka 2021: Halep Tersingkir, Medvedev Belum Kehilangan Set

Okdwitya Karina Sari - Sport
Senin, 06 Sep 2021 07:45 WIB
Simona Halep, of Romania, tosses her racket as she plays Elina Svitolina, of Ukraine, during the fourth round of the US Open tennis championships, Sunday, Sept. 5, 2021, in New York. (AP Photo/Seth Wenig)
Eks petenis nomor satu dunia Simona Halep kandas di babak keempat AS Terbuka 2021. ( Foto: AP/Seth Wenig)
New York -

Mantan ratu tenis Simona Halep mesti pulang lebih awal usai terdepak di babak 16 besar AS Terbuka 2021. Unggulan dua putra Daniil Medvedev masih melaju mulus.

Halep, yang menempati unggulan 12, tak berdaya saat menghadapi unggulan kelima Elina Svitolina. Bertanding di Stadion Arthur Ashe, Senin (6/9/2021) dinihari WIB, Halep dipaksa menyerah dua set langsung dengan skor 3-6, 3-6.

Meski demikian, ini menandai laju terbaik petenis Rumania itu dalam empat partisipasi terakhirnya di AS Terbuka. Sedangkan pencapaian terbaik Halep di turnamen ini adalah semifinal pada 2015.

Sementara itu Svitolina maju ke perempatfinal keduanya di turnamen ini setelah mencapai semifinal pada dua tahun lalu. Svitolina selanjutnya akan berhadapan denga petenis sensasional Kanada Leylah Fernandez, yang lolos usai mengandaskan mantan juara Angelique Kerber.

"Sekarang aku merasa sangat bagus. Kupikir aku bermain dengan sangat agresif, paling agresif selama ini. Aku membuat banyak sekali pukulan winner, melakukan servis dengan sangat baik. Aku ingin ini terus berlanjut," kata petenis Ukraina itu dikutip dari situs resmi WTA.

Daniil Medvedev, of Russia, celebrates after defeating Daniel Evans, of the United Kingdom, during the fourth round of the US Open tennis championships, Sunday, Sept. 5, 2021, in New York. (AP Photo/Seth Wenig)Daniil Medvedev lolos ke perempatfinal AS Terbuka 2021. (AP Photo/Seth Wenig) Foto: AP/Seth Wenig

Di kelompok putra, Medvedev belum terbendung. Petenis Rusia itu menjejak delapan besar setelah menyingkirkan petenis Inggris Dan Evans straight set 6-3, 6-4, 6-3 di Arthur Ashe. Ini merupakan kemenangan tiga set langsung Medvedev keempat sejak awal turnamen.

Medvedev sedang memburu titel Grand Slam pertama di dalam kariernya setelah dua kali menjadi runner-up di AS Terbuka 2019 dan Australia Terbuka 2021. Pada tahun lalu, Medvedev terhenti di semifinal turnamen ini.

"Saat pertama kali aku comeback pada tahun lalu [setelah kalah di final dari Rafael Nadal di 2019], aku memiliki beberapa memori bagus. Sekarang aku ingin maju ke final lagi untuk memiliki memori indah yang lain dan mudah-mudahan yang lebih baik," ucap Medvedev di Atptour.com.

Satu tiket semifinal AS Terbuka 2021 akan diperebutkan Medvedev saat melawan petenis kualifikasi Botic van de Zandschulp. Petenis Belanda ini secara mengejutkan menumbangkan unggulan 11 Diego Schwartzman dalam duel lima set.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Chelsea Bareng IndoSpurs dan CISC"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)