Vita Marissa: Selamat Nikmati Waktu Bersama Keluarga, Kak Icad!

Lucas Aditya - Sport
Senin, 06 Sep 2021 17:45 WIB
Pelatih Bulutangkis Ganda Campuran Indonesia

Richard Mainaky dan Vita Marissa
Richard Mainaky akan pensiun, Vita Marissa mengucap terima kasih dan selamat menikmati waktu bersama keluarga. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Richard Mainaky berpamitan akan pensiun. Salah satu mantan anak didiknya, Vita Marissa, mengucapkan terima kasih dan selamat menikmati waktu bersama keluarga.

Sudah sejak pekan lalu, Richard menyampaikan niatnya ke PP PBSI. Kepala Bidang Pembinaan Prestasi, Rionny Mainaky, dan Ketua Harian PBSI, Alex Tirta, yang dipamiti oleh pelatih ganda campuran itu.

Salah satu didikan Richard paling sukses ada Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. Mereka mempersembahkan emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Selain itu, Vita juga pernah merasakan polesan Richard, yang sudah lebih dari seperempat abad menjadi pelatih ganda campuran.

Prestasi terbaik Vita saat masih aktif bermain, meraih gelar juara ganda campuran di Kejuaraan Asia bersama Nova Widianto (2003) dan Flandy Limpele (2008). Vita juga pernah bekerja bersama Richard menjadi pelatih ganda campuran di Pelatnas PBSI, Cipayung.

"Terima kasih Kak Richard Mainaky, pelatih terbaik yang pernah aku punya. Terima kasih sudah mengajarkan banyak hal, dimulai dari tahun 93, di klub, Kak Richard sudah selalu ada untuk aku pribadi. Sosok yang selalu ada dalam susah dan suksesku, tidak pernah meninggalkan atlit/anaknya dalam keadaan apapun, selalu menjadi garda terdepan untuk mengarahkan kita," kata Vita di Instagram pribadinya.

"Berjuta terima kasih untuk Kak Richard dan istri tersayangnya Kak @meikeparuntu yang selalu membagi Kak Icad selama 28 tahun untuk badminton Indonesia. Happy retirement Kak Richard, selamat menikmati hari bersama keluarga ya, Kak.TERIMA KASIH KAK RICHARD!!!" kata Vita menambahkan.



Simak Video "Leani Ratri Oktila Atlet Peraih Medali Emas Paralimpiade Ingin Bangun GOR Pribadi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)