Piala Sudirman 2021: Anthony Buka Keunggulan Indonesia atas Rusia

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Minggu, 26 Sep 2021 20:38 WIB
Tim bulutangkis Indonesia akhirnya menjajal lapangan yang akan menjadi lokasi pertandingan Piala Sudirman 2021. Anthony Sinisuka Ginting membebeberkan kesan-kesannya.
Anthony Sinisuka Ginting atasi Ivan Sozonov dan buka keunggulan Indonesia atas Rusia. (Foto: dok. PBSI)
Jakarta -

Anthony Sinisuka Ginting membuka keunggulan Indonesia atas Rusia dalam partai Piala Sudirman 2021. Anthony menang 21-8 dan 21-8 atas Ivan Sozonov.

Pertandingan Grup C Piala Sudirman 2021 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Ivan Sozonov berlangsung di Energia Arena, Vantaa, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Anthony membuka perolehan poin dengan tiga angka pertama, lalu Sozonov sempat menyusul dan berbalik unggul 5-4.

Namun selepas itu Anthony tak terhenti dan merebut delapan poin beruntun untuk membuka jarak. Tunggal putra peringkat lima dunia itu mengunci gim pertama dengan 21-8.

Anthony Sinisuka Ginting tak membiarkan Ivan Sozonov mengembangkan permainan di gim kedua. Ia langsung merebut enam angka untuk membuka skor menjadi 6-1.

Peraih medali perunggu Olimpiade 2020 Tokyo itu dengan nyaman mengendalikan pertandingan. Anthony Ginting pun memastikan kemenangan dengan skor 21-8, mengatasi perlawanan Ivan Sozonov dalam tempo sekitar 20 menit.

Dengan kemenangan ini, Indonesia merebut poin pertama atas Rusia dan sementara memimpin 1-0. Pertandingan kedua akan mempertemukan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melawan Anastasiia Shapovalova.

Pertandingan antara Indonesia vs Rusia bisa disaksikan secara langsung di melalui link live streaming Piala Sudirman 2021 di sini.



Simak Video "Anthony Ginting ke Semifinal Olimpiade, Netizen: Aku Terginting-ginting"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)