Piala Sudirman 2021: Rinov/Phita Pastikan Indonesia Menang atas Kanada

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Selasa, 28 Sep 2021 00:33 WIB
Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari juara di Spain Masters 2021.
Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari pastikan Indonesia menang 3-2 atas Kanada. (Foto: Dok. PBSI)
Jakarta -

Indonesia memastikan kemenangan 3-2 atas Kanada pada laga Grup C Piala Sudirman 2021. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari menang 21-14 dan 21-10 di partai terakhir.

Indonesia butuh laga terakhir untuk memastikan hasil atas Kanada dalam partai di Energia Arena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9/2021) malam WIB. Turun di partai terakhir sekaligus penentuan adalah ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari melawan BR Sankeerth/Crystal Lai.

Rinov/Phita tampil apik di gim pertama dan mengambil kendali sejak awal. Mereka tak tersentuh sejak merebut poin-poin pertama, meski selisih sempat menipis di titik 5-4, untuk kemudian mengunci gim dengan 21-14.

Sankeerth/Lai sempat mencoba membendung Rinov/Phita di awal gim kedua. Namun sembilan angka beruntun yang dipetik ganda campuran Indonesia memberikan hantaman telak dan langsung membuka jarak menjadi 12-3.

Rinov Rivaldy/Phita Mentari pada prosesnya mengunci kemenangan 21-10. Hasil ini sekaligus memastikan kemenangan Indonesia 3-2 atas Kanada.

Pada partai terakhir Grup C Piala Sudirman 2021, Indonesia akan menghadapi Denmark. Denmark pada hari ini mengatasi Rusia 4-1.

Indonesia sementara menduduki posisi dua Grup C di belakang Denmark, dengan keduanya telah memastikan lolos ke perempatfinal. Pertandingan terakhir akan menentukan juara grup di mana Denmark sementara punya catatan kemenangan lebih baik dari dua pertandingan fase grup sejauh ini.



Simak Video "Geliat Makassar Bangkitkan Pariwisata Sekaligus Pupuk Cinta Budaya"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)