Tim Bulutangkis RI Tiba di Denmark dalam Kondisi Sehat

Mercy Raya - Sport
Selasa, 05 Okt 2021 22:01 WIB
Tim Piala Thomas-Uber 2020 Indonesia tiba di Denmark
Tim Indonesia untuk Piala Thomas-Uber 2020 telah tiba di Aarhus, Denmark. (Foto: dok PBSI)
Jakarta -

Setelah menempuh perjalanan panjang dari Vantaa ke Aarhus, Denmark, tim bulutangkis Indonesia akhirnya tiba dengan selamat. Mereka dalam keadaan sehat walafiat.

Sebelumnya 38 orang anggota tim yang telah merampungkan tugas di Piala Sudirman, meninggalkan Hotel Skyline Airport, Vantaa, Selasa pukul 03.30 waktu setempat. Dengan pesawat KLM nomor penerbangan KL 1164, mereka menempuh perjalanan menuju Bandara Schipol, Amsterdam, selama 2,5 jam.

Di Bandara Schipol, rombongan bulutangkis dari Jakarta berjumlah 10 pemain dan pelatih telah berkumpul dan siap bergabung dengan Hendra Setiawan dkk. Tim bulutangkis Indonesia yang sudah lengkap itu melanjutkan penerbangan dengan KLM KL 1343 menuju Bandara Billund, Aarhus, Denmark, Selasa (5/10) pukul 11.40 waktu setempat.

Semula seluruh anggota tim Merah-Putih direncanakan langsung menjalani tes PCR, yang menjadi syarat wajib pemerintah Denmark setibanya di bandara. Namun, karena seluruh anggota tim telah menerima vaksin dua kali, rencana itu ditiadakan.

Tes PCR bagi pemain, pelatih dan tim pendukung atas permintaan BWF baru dilakukan di Hotel Scandic, tempat tinggal tim Indonesia selama di Billund. Tes menggunakan metode saliva.

Selanjutnya tim melanjutkan perjalanan darat dari Bandara Billund ke Kota Aarhus dengan menggunakan bus. Sekitar pukul 14.00 siang waktu setempat, tim sampai di hotel.

Tim Indonesia untuk Piala Thomas-Uber 2020 tiba di kota Aarhus, Denmark, Selasa (5/10/2021) malam WIB.Tim Indonesia untuk Piala Thomas-Uber 2020 tiba di kota Aarhus, Denmark, Selasa (5/10/2021) malam WIB. Foto: dok PBSI

Manajer tim Indonesia Eddy Prayitno mengatakan seluruh anggota tim dalam kondisi sehat. Para pemain juga terus menjaga semangat untuk menghadapi perebutan Piala Thomas-Uber 2020 yang akan berlangsung pada 9-17 Oktober mendatang.

"Dari wajah-wajah pemain, semua begitu ceria. Mereka juga sehat dan semangat. Kondisi ini harus dijaga hingga pertandingan nanti," kata Eddy dalam rilis PBSI.

Kapten tim, Hendra Setiawan, juga menyebut bahwa perjalanan dari Vantaa, Finlandia ke Aarhus, berjalan lancar.

"Pagi berangkat, siang sudah sampai di Aarhus. Rasanya perjalanannya tidak capek. Rasanya lebih capek angkat-angkat koper," tutur Hendra.

Sementara itu, Duta Besar RI di Finlandia Ratu Silvy Gayatri melepas dan mendoakan tim bulutangkis Indonesia pada kejuaraan beregu putra dan beregu putri akhir pekan ini.

"Selamat jalan. Semoga sukses pada perjuangan berikutnya di Piala Thomas-Uber. Doa kami menyertai perjuangan para pahlawan olahraga Indonesia," kata Silvy saat acara pelepasan sebelumnya.



Simak Video "Pembukaan Subway Indonesia yang Timbulkan Antrean Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)