ADVERTISEMENT

Cerita Mohammad Ahsan Saat Bagi Jersey ke Suporter Cilik Piala Thomas

Mercy Raya - Sport
Kamis, 14 Okt 2021 19:09 WIB
Mohammad Ahsan/Daniel Marthin
Mohammad Ahsan/Daniel Marthin. Foto: (Badminton Photo/Yves Lacroix)

Bagaimanapun, suporter Indonesia terkenal dengan sorakannya saat mendukung Merah Putih ketika bertanding. Tapi imbas pandemi COVID-19 sejumlah turnamen terpaksa dibatasi jumlah penontonnya, bahkan ada yang digelar tanpa kehadiran suporter.

"Ya, pastinya senang ya, jadi tambah semangat, apalagi selama ini sudah berapa kali turnamen tak ada penonton, sepi. Tapi dengan adanya mereka mengobati rasa rindu kayak main di rumah sendiri, suasana suporter yang ramai. Apalagi yang mendukung orang Indonesia dan jauh-jauh dari Jerman ke Denmark," dia mengungkapkan.

"Pastinya mereka luar biasa ya, dari pagi sampai pertandingan selesai, ya saya tak bisa bayangkan, tapi sangat luar biasa lah, masih kecil lagi, dan belum menemukan (sosok suporter) lagi yang seperti dia. Apalagi perjuangannya tidak dekat lintas negara tapi karena sangat mendukung tim Indonesia. Jiwanya sangat tinggi lah buat Indonesia."

Ahsan lantas berharap banyak masyarakat yang mendukung perjuangan Indonesia sampai akhir. Tim Piala Thomas Indonesia saat ini masih menunggu lawan di perempatfinal.

"Saya harapnya mungkin dia balik lagi, kita tidak tahu. Tapi tetap dukung dan doakan saja, mungkin nonton dari rumah atau bagaimana," dia mengharapkan.

"Kami juga minta dukungan masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar dilancarkan urusan, bisa menang, sehat-sehat semua dan tidak ada yang cedera," imbuhnya.


(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT