Viktor Axelsen: Selamat Indonesia, Lawan yang Tangguh!

Afif Farhan - Sport
Minggu, 17 Okt 2021 15:30 WIB
Viktor Axelsen
Viktor Axelsen: Selamat Indonesia, Lawan yang Tangguh! (Badminton Photo)
Aarhus -

Denmark harus terhenti langkahnya di Piala Thomas setelah disingkirkan Indonesia di babak semifinal. Viktor Axelsen akui, Merah Putih adalah lawan yang tangguh!

Indonesia vs Denmark berlangsung pada babak semifinal Piala Thomas pada Sabtu (16/10) malam WIB kemarin. Denmark yang sempat unggul lewat Viktor Axelsen, akhirnya harus mengakui kekalahan dari Kevin/Marcus, Jonatan Christie, dan Fajar/Rian.

Viktor Axelsen mampu membawa Denmark untuk meraih kemenangan di partai pertama. Axelsen tidak terbendung dari perlawanan Anthony Ginting.

Axelsen menang dua set langsung, 9-21, 15-21 dalam duel 45 menit. Axelsen yang kini berada di peringkat kedua ranking BWF, menunjukkan kelasnya.

Viktor AxelsenViktor Axelsen mampu sapu bersih dua set langsung atas Anthony Ginting (Badminton Photo)

Selepas laga, Viktor Axelsen mencurahkan isi hatinya via Twitter pribadinya. Axelsen menyebut, dirinya cukup sedih karena kalah di depan pendukungnya sendiri tetapi mengakui kualitas permainan tim bulutangkis Indonesia.

"Bukan ini hasil yang saya inginkan, entah apa yang salah. Terima kasih kepada Ginting dan seluruh para pendukung atas dukungannya," tulisnya.

Viktor Axelsen pun mengucapkan selamat kepada tim Indonesia. Dirinya jujur, Indonesia memang lawan yang tangguh!

"Selamat Indonesia, lawan yang tangguh. Sampai berjumpa lagi," cuit pemenang medali emas Olimpiade Tokyo tersebut.

(aff/rin)