Head to Head Fajar/Rian vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong

Okdwitya Karina Sari - Sport
Minggu, 17 Okt 2021 16:25 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Piala Thomas 2020.
Fajar/Rian belum pernah berjumpa dengan He Ji Ting/Zhou Hao Dong, lawannya di final Piala Thomas 2020. (Foto: Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Aarhus -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan turun di laga kedua final Piala Thomas 2020 antara Indonesia vs China. Fajar/Rian belum pernah berduel dengan lawannya.

Fajar/Rian dijadwalkan bertarung dengan He Ji Ting/Zhou Hao Dong di Ceres Arena, Minggu (17/10/2021). Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan.

Namun, secara teori Fajar/Rian akan menang karena menyandang peringkat tujuh BWF sedangkan He/Zhou baru dipasangkan pada tahun ini. Dilansir dari laman resmi BWF, duet He Ji Ting/Zhou Hao Dong debut di Piala Sudirman lalu.

He/Zhou menderita kekalahan di tangan Anders Skaarup Rasmussen/Frederik Sogaard tiga gim di perempatfinal. Meski begitu, mereka berhasil mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam laga final juga dengan tiga gim.

Sedangkan di Piala Thomas 2020, He Ji Ting/Zhou Hao Dong bermain empat kali sejak fase grup. Hasilnya, He/Zhou meraih tiga kemenangan dan sekali kalah, di mana satu-satunya kekalahan itu diderita atas ganda putra India Sakwisairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sementara itu Fajar/Rian sudah tampil tiga kali di turnamen ini. Peraih medali perak Asian Games 2018 tersebut dua kail menang dan sekali kalah, yang didapat dari pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Meski demikian, Fajar/Rian pernah sekali berjumpa dengan Zhou Hao Dong tapi saat dipasangkan dengan Han Chengkai, bukannya He Ji Ting. Hasilnya, Fajar/Rian menang dua gim langsung di Kejuaraan Bulutangkis Internasional 2018.

Kemudian Fajar/Rian juga pernah melawan He Ji Ting saat berpasangan dengan Tan Qiang sebanyak empat kali. Fajar/Rian membukukan dua kemenangan dan dua kekalahan, termasuk kemenangan di pertemuan terakhir kedua pasangan yang terjadi di Denmark Open dua tahun silam.



Simak Video "Liverpool Berjaya Saat Jamu Southampton"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)