22 Jam 31 Menit, Durasi Perjuangan Indonesia Raih Piala Thomas

Afif Farhan - Sport
Senin, 18 Okt 2021 12:23 WIB
Indonesia berhasil menjuarai Piala Thomas 2020 usai mengalahkan China 3-0. Puasa gelar dua dekade Merah-Putih di ajang ini berakhir sudah.
22 Jam 31 Menit, Durasi Perjuangan Indonesia Raih Piala Thomas (AP)
Jakarta -

Indonesia akhirnya juara Piala Thomas setelah mengalahkan China di partai final. Selama pagelaran, tim Merah Putih jadi tim yang bermain dengan durasi terlama!

Indonesia vs China tersaji dalam partai final Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Mingu (17/10) malam WIB. Kedua tim memang jadi unggulan sejak awal, serta sama-sama comeback di semifinal atas lawan-lawannya.

Di laga final, China mempercayakan pasukan mudanya. Sedangkan Indonesia, bikin kejutan dengan mengganti Marcus Fernaldi Gideon dengan Daniel Marthin untuk berduet dengan Kevin Sanjaya.

Formasi susunan pemain pun berubah, yang mana Fajar/Rian dipercaya jadi pasangan ganda yang pertama.

Indonesia akhirnya mampu sapu bersih kemenangan atas China, 3-0 langsung! Anthony Ginting, Fajar/Rian, dan Jonatan Christie sukses menumpaskan lawan-lawannya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto taklukan wakil China He Ji Ting/Zhou Hao Dong di final Piala Thomas 2020. Hasil itu membawa Indonesia unggul 2-0 dari China.Aksi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto taklukan wakil China He Ji Ting/Zhou Hao Dong di final Piala Thomas 2020 (AP Photo/Claus Fisker)

Dilansir dari Badminton Talk, Indonesia menjadi tim dengan durasi permainan terlama di ajang Piala Thomas kali ini. Total, Merah Putih menghabiskan waktu 22 jam 31 menit untuk meraih Piala Thomas!

Di laga final kontra China, Indonesia menghabiskan waktu 202 menit untuk menumpaskan laga. Laga paling lama waktunya adalah kontra Taiwan dengan total waktu 316 menit.

Sedangkan untuk waktu tercepat, adalah ketika Indonesia menghadapi Aljazair dengan waktu 115 menit. Jonatan Christie jadi pemain dengan durasi pertandingan terlama, yakni 376 menit.

Jonatan ChristieJonatan Christie tampilkan kekuatan staminanya sepanjang Piala Thomas (Yves Lacroix/Badminton Photo)
(aff/cas)