Indonesia Juara Piala Thomas: Viral Gaya Jojo Seperti di Scene Film

Randy Prasatya - Sport
Senin, 18 Okt 2021 13:45 WIB
Indonesias Jonatan Christie celebrates after winning the mens single match in the Thomas Cup mens team final match between China and Indonesia, in Aarhus, Denmark, Sunday Oct. 17, 2021. (Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP)
Selebrasi Jonatan Christie setelah memastikan gelar juara Piala Thomas. (Foto: AP/Claus Fisker)
Jakarta -

Jonatan Christie berhasil memastikan Indonesia merebut Piala Thomas 2020. Pria yang akrab disapa Jojo itu tampak cool banget di lorong usai laga.

Indonesia mengakhiri perjalanan di Piala Thomas dengan mengalahkan China 3-0 di laga final. Bertanding di Ceres Arena, Minggu (17/10/2021) malam WIB, Indonesia dapat poin dari kemenangan Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie.

Turun di pertandingan ketiga melawan Li Shifeng, Jojo secara tidak langsung memikul semua harapan rakyat Indonesia untuk sesegera mungkin mengunci gelar juara.

Juara tunggal putra di Asian Games 2018 itu memulai dengan baik dan mampu merebut gim pertama 21-14. Gim kedua terlepas oleh Jojo setelah kalah 21-18, namun bisa menuntaskannya di gim ketiga dengan skor 21-14.

Shuttlecock dari hasil jumping smash Jojo tak bisa dikembalikan oleh Li Shifeng. Jojo kemudian melompat kegirangan dan seluruh skuad Indonesia masuk ke lapangan untuk memeluk Jojo.

Malam yang indah untuk warga Indonesia dan juga Jojo karena bisa menjadi pemain yang mengunci gelar juara. Jojo bahkan terlihat menikmati suasana itu di lorong dengan bersandar di tembok sendirian sambil menatap langit-langit.

Rekan-rekannya dan tim pelatih yang juga ikut bahagia tak mengganggu ketenangan Jojo dalam menikmati kemenangan. Adegan Jojo dalam menikmati hasil manis itu bahkan seperti sebuah scene film menurut netizen.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia. Kami persembahkan kemenangan dengan merebut kembali Piala Thomas untuk keluarga, pelatih, tim pendukung, pengurus PBSI, dan para pecinta bulutangkis Indonesia," tutur Jonatan Christie usai pertandingan.

"Tadi saya bermain baik, meski di gim kedua sempat kalah. Di gim kedua saya sudah berusaha mengejar, namun sudah terlambat," sambungnya.



Simak Video "Top 5: Heboh Ceramah Habib Bahar, Raffi-Nagita Dikaruniai Anak Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)