Denmark Open 2021: Gregoria Menang, Fadia/Ribka Tersingkir

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Rabu, 20 Okt 2021 17:55 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung terjatuh usai gagal mengejar kok dari tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). Gregoria gagal melaju ke perempat final setelah kalah 12-21, 19-21 dari Ratchanok Intanon  ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.
Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak kedua Denmark Open 2021. (Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta -

Gregoria Mariska Tunjung melaju mulus ke babak kedua Denmark Open 2021. Nasib berbeda dialami Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto di ganda putri.

Bertanding di Odense Stadion, Rabu (20/10/2021) sore WIB, Gregoria Mariska Tunjung mengawali dengan tertinggal dari lawannya Julie Dawall Jakobsen. Gregoria ketinggalan 1-3, tapi kemudian melesat dengan enam poin beruntun.

Gregoria menutup interval dengan keunggulan 11-4. Keunggulan itu dijaga pebulutangkis 22 tahun tersebut hingga mengunci gim pertama 21-9.

Gim kedua berjalan lebih mudah buat Gregoria. Ia langsung membuka jarak di awal dan unggul 6-1, lalu menjaga posisi hingga menutup interval di 11-7.

Ia tak terkejar lagi sejak saat itu dan menutup pertandingan dengan 21-12 dalam tempo 30 menit. Gregoria pun melangkah ke babak kedua dan menanti pemenang Line Hojmark Kjaersfeldt melawan unggulan kedua Akane Yamaguchi.

Sementara itu, Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto menghadapi laga berat melawan ganda Jepang Yuki Fukushima/Arisa Higashino. Fadia/Ribka kehilangan gim pertama dengan telak 14-21 dan nyaris tak bisa menyentuh Fukushima/Higashino sejak awal.

Fadia/Ribka memulai lebih baik di gim kedua dan sempat memimpin 11-6 di interval. Hanya saja mereka justru mengendur dan membuat lawan mengejar.

Fukushima/Higashino menyamakan kedudukan di 13-13, lalu perolehan poin berjalan ketat hingga titik 17-17. Di poin-poin kritis itu, Fukushima/Higashino tak membuang kesempatan dan mengunci kemenangan 21-17.

Dengan demikian, langkah Fadia/Ribka terhenti di babak pertama. Indonesia masih punya Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang lolos kemarin di nomor ganda putri, serta Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang melaju di hari ini.

Nita/Putri lolos setelah mengatasi ganda India Ashwini Ponnappa/Reddy N Sikki dengan dua gim langsung 21-8 dan 21-7. Selanjutnya mereka ditunggu lawan berat dari Korea Selatan, Lee Sohee/Shin Seungchan.



Simak Video "Chelsea Mungkin Ketemu Real Madrid atau Bayern di Fase Gugur"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)