Lolos 16 Besar, Gregoria Masih Butuh Konsistensi di Lapangan

Mercy Raya - Sport
Rabu, 20 Okt 2021 20:03 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung terjatuh usai gagal mengejar kok dari tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). Gregoria gagal melaju ke perempat final setelah kalah 12-21, 19-21 dari Ratchanok Intanon  ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.
Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak kedua Denmark Open 2021. (Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta -

Gregoria Mariska Tunjung bersyukur bisa melangkah ke babak 16 besar Denmark Open 2021. Namun dia masih butuh lebih konsistensi.

Gregoria meraih kemenangan di Denmark Open 2021 saat bertanding melawan Julie Dawall Jakobsen pada babak 32 besar di Odense Stadion, Rabu (20/10/2021). Meski mengawali laga dengan ketertinggalan 1-3, Jorji begitu ia karib disapa, berhasil memenangkan duel dua gim dengan skor 21-9 dan 21-12.

"Pertandingan hari ini Puji Tuhan saya bisa main sesuai dengan apa yang saya inginkan. Saya bisa main langsung in dan fokus poin demi poin," kata Gregoria dalam pernyataan tertulisnya.

Di babak kedua, Gregoria masih menunggu pemenang antara Line Hojmark Kjaersfeldt dengan Akane Yamaguchi, dari Jepang. Akane lebih diunggulkan menang selain merupakan unggulan kedua di turnamen BWF Super 1000 ini. ia merupakan pemain peringkat 5 dunia.

Jika Akane menang, maka Gregoria harus mempersiapkan diri lebih baik lagi. Sejauh ini Gregoria hanya sekali menang lawan Akane dari delapan pertemuan yang mereka lakoni. Pertemuan terakhir keduanya, Gregoria kalah dua gim dari Akane di babak penyisihan Grup A Piala Uber dengan skor 7-21, 16-21.

Sementara bila Hojmark menang, Gregoria Mariska Tunjung berpeluang melangkah ke babak berikutnya. Pemain ranking 21 dunia itu belum pernah terkalahkan dari Hojmark dalam dua kali pertemuan.

"Persiapan besok banyak sekali karena lawan semakin sulit. Seperti mental, fisik, dan konsistensi di dalam lapangan," ujarnya.



Simak Video "Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis Gegara Omicron"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)