Tersingkir, Hendra/Ahsan Enggak Dapat Feeling Sejak Awal Main

Mercy Raya - Sport
Rabu, 20 Okt 2021 21:27 WIB
Mohamad Ahsan, Hendra Setiawan, Piala Thomas
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan ternyata tak mendapat feeling sejak awal main. (Foto: Dok. BNI)
Odense -

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan secara mengejutkan tersingkir di babak pertama Denmark Open 2021. Ahsan mengaku tak mendapatkan feeling permainan yang tepat.

Menghadapi Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di Odense Stadion, Rabu (20/10/2021) malam WIB, Hendra/Ahsan sejatinya punya peluang besar. Di atas kertas, ganda nomor dua dunia ini belum pernah terkalahkan dalam empat kali pertemuan dengan pasangan Jerman tersebut.

Namun, pada pertandingan babak 32 besar turnamen BWF World Tour Super 1000 ini, pasangan yang dijuluki The Daddies ini harus takluk dari ganda peringkat 18 dunia tersebut. Mereka menyerah dalam duel dua gim dengan skor 17-21 dan 13-21 dalam waktu 29 menit.

Usai bertanding, Ahsan mengakui jika ada kendala pada dirinya yang akhirnya memengaruhi pertandingan hari ini.

"Kalau kendala lebih kepada diri sendiri. Benar-benar enggak ada feeling-nya," kata Ahsan dalam pesan singkatnya kepada detikSport.

Olimpian ini mengaku tak tahu secara pasti apa yang terjadi sampai membuat ia dan Hendra tidak langsung nyetel dalam laga melawan Lamsfuss/Seidel. Meski begitu, ia tak menyesali hasil hari ini, kendati sempat menargetkan melaju sejauh mungkin di Denmark Open tahun ini.

"Enggak lah (menyesali), biar jadi intropeksi saja. Semoga bisa bangkit lagi," tuturnya. "Setelah ini fokus latihan dulu," imbuh Ahsan menyoal fokus turnamen berikutnya.

Kekalahan di babak pertama Denmark Open 2021 juga diderita duet ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Berjumpa Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan), keduanya takluk 19-21, 19-21 dalam waktu 33 menit.

(mcy/raw)