Tekad Praveen/Melati Ulangi Kesuksesan Denmark Open 2 Tahun Lalu!

Mercy Raya - Sport
Kamis, 21 Okt 2021 13:00 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva melaju ke final Denmark Open 2019
Praveen/Melati Ingin Ulangi Kesuksesan Denmark Open Dua Tahun Lalu (Foto: dok PBSI)
Jakarta -

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melangkah ke babak 16 besar Denmark Open 2021. Tiket ini sekaligus meningkatkan motivasi mereka mengulang kesuksesan dua tahun lalu.

Bertanding di Odense Arena, Rabu (20/10/2021), Praveen/Melati meraih kemenangan pertamanya melawan wakil tuan rumah, Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby.

Olimpian itu menutup laga 32 besar dengan kemenangan 21-15, 21-14 atas Mikkelsen/Soby dalam waktu 28 menit.

Kemenangan ini wajar didapatkan mengingat keduanya belum pernah berjumpa dalam turnamen internasional manapun. Selain itu, di atas kertas Praveen/Melati lebih diunggulkan karena peringkatnya yang jauh di atas Mikkelsen/Soby. Praveen/Melati bertengger di ranking 4 dunia, melawan wakil Denmark berperingkat 53 BWF.

Kemenangan ini pun menjadi bekal mereka mewujudkan target menjadi juara kembali seperti Denmark Open 2019. Bagaimanapun, Praveen/Melati cukup lekat dengan Eropa.

Sejumlah catatan prestasi Praveen/Melati diperoleh dari turnamen-turnamen Eropa. Selain Denmark Open, mereka juga juara di France Open 2019, dan juara All England 2020.

Meskipun begitu, Praveen/Melati enggan jemawa. Mereka ingin menjalaninya secara bertahap. "Step by step saja. Kami sudah pernah menang di sini dan ingin mengulangi itu tapi harus tetap fokus," kata Praveen dalam keterangan tertulisnya.

Praveen juga menuturkan cukup beruntung karena banyak waktu untuk meningkatkan latihan. Setelah terhenti di perempatfinal Piala Sudirman dua pekan lalu, mereka punya waktu untuk memperbaiki kekurangan.

"Kemarin ada jeda karena kami tidak main di Piala Thomas-Uber jadi kami memanfaatkan untuk latihan," Praveen mengungkapkan.

Sementara itu, Melati mengaku belum sepenuhnya beradaptasi dengan lapangan pertandingan. "Tadi masih adaptasi, masih raba permainan dan situasi lapangan, coba-coba pukulan juga karena ini pertandingan pertama," kata Melati.

(mcy/aff)