Denmark Open 2021: Praveen/Melati Lolos ke Semifinal

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 22 Okt 2021 20:14 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Denmark Open 2021.
Praveen Jordan/Melati Daeva lolos ke semifinal Denmark Open 2021. (Foto: Badminton Photo/Mikael Ropars)
Odense -

Satu wakil Indonesia di Denmark Open 2021 melangkah ke semifinal. Adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti usai menyisihkan pasangan nonunggulan China.

Praveen/Melati berhadapan dengan pasangan baru Feng Yan Zhe/Du Yue pada pertandingan perempatfinal di Odense Sports Park, Jumat (22/10/2021) malam WIB. Praveen/Melati yang diunggulkan di tempat ketiga sempat kehilangan gim kedua sebelum menang dengan skor 21-16, 18-21, 21-17.

Berikutnya, Praveen/Melati akan bertemu dengan unggulan dua Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Ganda campuran Thailand itu tidak banyak memeras keringat untuk lolos setelah lawannya, Lee Jhe-huei/Hsu Ya Ching retired di gim kedua.

Laga Praveen/Melati melawan Feng Yan Zhe/Du Yue ini adalah yang pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Praveen/Melati memulai pertandingan dengan menjanjikan.

Praveen/Melati mendominasi Feng Yan Zhe/Du Yue di sepanjang permainan lalu dengan mudah merebut gim pertama dengan keunggulan 21-16. Namun setelahnya Feng/Du melakukan perlawanan.

Feng/Du gantian membuat Praveen/Melati di dalam tekanan lalu memimpin 11-9 saat interval kedua. Meski terus tertinggal Praveen/Melati sempat mendekat dalam kedudukan 18-19.

Akan tetapi Feng/Du berhasil mendulang dua poin tambahan sekaligus memaksakan permainan dilanjutkan ke gim ketiga.

Praveen/Melati sempat tertinggal di awal-awal namun setelah menyamakan kedudukan 4-4, mereka berbalik mengendalikan permainan. Setelah Praveen/Melati sempat unggul 11-7, Feng/Du terus menempel ketat dengan jarak tidak lebih dari satu poin.

Praveen/Melati pelan-pelan melepaskan diri dari kejaran lawan kemudian unggul 18-15. Praveen/Melati butuh dua kali match point sebelum memastikan kemenangan gim ketiga dalam kedudukan 21-17.



Simak Video "Barcelona Nyungsep ke Liga Europa, Pertama dalam 18 Tahun!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)