Anthony Ginting dan Jonatan Christie Mundur dari French Open 2021

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 23 Okt 2021 16:08 WIB
Jonatan Christie
Anthony dan Jonatan Mundur dari French Open 2021 (Foto: Yves Lacroix/Badminton Photo)
Jakarta -

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dipastikan tidak tampil di French Open 2021 menyusul cedera yang dialami keduanya.

Hal itu dipastikan pelatih tunggal putra, Irwansyah, yang mengungkap kondisi terkini kedua atletnya tersebut.

"Ginting (Anthony) dan Jojo (Jonatan Christie) tidak melanjutkan tampil ke turnamen Prancis Terbuka karena cedera," kata Irwansyah dalam pernyataannya melalui PBSI, Sabtu (23/10/2021).

Irwansyah menjelaskan cedera yang dialami Anthony dan Jonatan muncul saat mereka tampil di Piala Thomas 2020 yang berakhir pekan lalu. Saat itu, Indonesia berhasil merengkuh Piala Thomas untuk pertama kali sejak terakhir kali mereka peroleh pada 2002.

Sampai akhirnya, keduanya sudah tak mampu melanjutkan pertandingan di Denmark Open yang dimulai sejak 19 Oktober lalu.

Anthony Ginting memutuskan mundur saat menghadapi Thomas Rouxel (Prancis) di babak pertama Rabu (20/10). Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu memutuskan mundur saat tertinggal 1-4 atau saat laga sudah berjalan 2 menit.

Sedangkan Jonatan Christie memutuskan mundur di perempatfinal setelah menderita sakit pinggang saat menghadapi unggulan pertama Kento Momota.

Ia retired saat skor 13-21, 0-15 dari Kento. Padahal jika keduanya sukses melaju kemungkinan berjumpa di semifinal Denmark Open besar terjadi.

"Ginting cedera saat lawan (Viktor) Axelsen di semifinal (Piala Thomas). Sementara Jojo (mengalami) cedera saat tampil di final lawan Li Shi Feng (China). Mereka ngotot dan tetap memaksakan diri saat bertarung di final. Motivasinya demikian besar untuk mengalahkan rasa sakit untuk membawa Indonesia juara Piala Thomas," dia menjelaskan.

"Selanjutnya, Ginting dan Jojo akan kembali ke Tanah Air dan fokus ke turnamen di Bali," lanjut Irwansyah.

Sebagai informasi, French Open akan berlangsung 26 sampai 31 Oktober atau dua hari setelah Denmark Open.

Sementara Asian Leg di Bali yang akan menyajikan tiga turnamen yaitu Indonesia Masters, Indonesia Open dan BWF World Tour Finals 2021 akan berlangsung pertengahan November hingga Desember.



Simak Video "Anthony Ginting ke Semifinal Olimpiade, Netizen: Aku Terginting-ginting"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)