Meski Lelah, Fajar/Rian Target Melangkah Jauh di French Open 2021

Mercy Raya - Sport
Kamis, 28 Okt 2021 21:30 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto taklukan wakil China He Ji Ting/Zhou Hao Dong di final Piala Thomas 2020. Hasil itu membawa Indonesia unggul 2-0 dari China.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjejak perempatfinal French Open 2021. (Foto: AP Photo/Claus Fisker)
Jakarta -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke perempatfinal French Open 2021. Mereka pun berharap bisa melangkah lebih jauh dari itu.

Menghadapi Christo Popov/Toma Popov di babak kedua French Open, unggulan ketiga itu tak mendapatkan kesulitan yang berarti. Fajar/Rian langsung menang dua gim dengan skor 21-12, 21-15 di Stade PIerre de Coubertin, Kamis (28/10/2021).

Fajar/Rian bersyukur bisa kembali melewati tantangan lain tanpa cedera.

"Syukur Alhamdulillah bisa menang dan tanpa cedera. Kami tadi main langsung fokus dan tidak memikirkan mereka andalan tuan rumah. Poin demi poin. Tidak terpengaruh juga dengan suasana lapangan yang dukung mereka," kata Rian dalam rilis PBSI.

Ungkapan senada dikatakan Fajar. Ia menyebut kunci kemenangannya bersama Rian karena menikmati pertandingan dan selalu fokus. "Dan kami tadi lebih siap di lapangan," ujarnya.

Fajar menyadari memasuki pekan keenam di Eropa dan tampil di turnamen keempat bulan ini cukup membuatnya lelah. Tapi bukan berarti semangatnya bersama Rian untuk meraih hasil terbaik kendur.

Ganda peringkat 7 dunia itu ingin memperbaiki raihan di turnamen sebelumnya. Setelah juara Piala Thomas, Fajar/Rian hanya mampu melaju sampai perempatfinal Denmark Open 2021.

"Pasti lelah tapi target kami mau lebih baik dari turnamen sebelumnya," kata Fajar.

Di babak 8 besar, Fajar/Rian masih menunggu pemenang dari laga Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dengan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris).



Simak Video "French Open 2021: Marcus/Kevin Gagal di Final, Jepang Sabet 3 Gelar"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)