Daniel Marthin Ukir Rekor Smes, Leo Rolly: Kuat karena Makannya Banyak

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Jumat, 12 Nov 2021 20:27 WIB
Leo Rolly Carnanda - Daniel Marthin
Daniel Martin bercanda ditanya rahasia pecahkan kecepatan rekor smash. (Foto: PBSI)
Jakarta -

Daniel Marthin mengukir rekor smes terkencang di dunia pada German Open 2021 lalu. Pukulannya mencapai kecepatan 415 km/jam!

Daniel Marthin mengukir rekor tersebut kala menghadapi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di final German Open 2021. Rekor itu menjadi hiburan kecil untuknya, yang kalah 14-21 dan 19-21 dari Kevin/Marcus.

Kecepatan smes Daniel Marthin mengalahkan rekor sebelumnya yang diukir pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei dengan 408 km/jam. Daniel menanggapi santai soal pukulan pemecah rekor miliknya.

"Alatnya rusak," seloroh Daniel, ketika ditemui para wartawan di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (12/11/2021).

"Niatnya matiin bola doang, tapi enggak tahu ternyata kenceng," imbuh pemain 20 tahun tersebut.

Rekan Daniel di lapangan, Leo Rolly Carnando tak kaget dengan catatan tersebut. Daniel memang punya tenaga pukulan yang besar.

"Ya baguslah bisa jadi smes tercepat. Emang dia powernya besar kan, dia makannya juga banyak, jadi enggak kaget lah," ujar Leo Rolly Carnando.

Leo/Daniel akan tampil di Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021, dalam misi mengamankan posisi untuk BWF World Tour Finals 2021. Rangkaian turnamen itu digelar di Bali, bertajuk Indonesia Badminton Festival, yang berjalan mulai 16 November-5 Desember 2021.

(raw/cas)