Sempat Kendur di Gim Kedua, Ini Kata Kento Momota

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Selasa, 16 Nov 2021 15:25 WIB
Kento Momota
Kento Momota mengungkap sempat mengendur di gim kedua melawan Tommy Sugiarto. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Kento Momota sempat tertinggal jauh dari Tommy Sugiarto, tapi kemudian bangkit. Perpindahan lapangan membuatnya harus menyesuaikan lagi dengan kondisi.

Kento Momota menang straight game atas Tommy Sugiarto dalam pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2021, Selasa (16/11/2021). Partai yang berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua, tersebut tuntas 21-12 dan 21-16 dalam waktu 44 menit.

Gim pertama dilalui Kento Momota dengan nyaman, mengontrol pertandingan dari nyaris sedari poin pertama. Tapi gim kedua berjalan berbeda.

Pemain unggulan pertama itu sempat terdesak dan teringgal 3-9 dari Tommy Sugiarto. Perpindahan lapangan membuatnya harus menyesuaikan diri lagi dengan situasi angin, hingga akhirnya menang 21-16.

"Setiap kali bertemu pemain Indonesia di sini memang selalu menyulitkan. Karena pemain Indonesia kalau bermain di rumahnya sendiri selalu tampil lebih baik," kata Momota di Mixed Zone usai pertandingan.

"Saya senang bisa memenangi pertandingan. Sejak awal saya siap dan bisa bermain dengan baik. Tadi sempat tertinggal jauh di gim kedua karena pengaruh angin, tapi setelah itu bisa menyesuaikan dan mengeluarkan permainan sendiri," imbuhnya.

Hal lain yang membuat Kento Momota belum terlalu bisa menunjukkan ciri khas permainannya yang sangat bertenaga adalah kok. Sejumlah pemain mengatakan karakter kok di turnamen kali ini relatif pelan dan lambat, dan Momota sepakat.

Meski demikian, Kento Momota tak mau banyak beralasan.

"Iya betul koknya agak sedikit berat, beda dari biasanya. Biasanya di Indonesia koknya ringan. Dan image kalau bermain di sini kan kencang, tapi kali ini pelan," sambungnya.

"Memang ada pengaruhnya sih ke permainan. Cuma ya tinggal bagaimana cara mengatasinya," kata Momota.



Simak Video "Cara Daftar FFIM 2021 Fall di Mode The Arena "
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)