An Seyoung: Bali Pas Banget buat Healing

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Rabu, 17 Nov 2021 20:35 WIB
An Seyoung
An Seyoung bilang Bali pas buat healing. (Foto: detikcom/Rifqi Ardita Widianto)
Jakarta -

Pebulutangkis Korea Selatan An Seyoung terkesan dengan Bali meski baru sebatas 'mengintip'. Suatu saat ia mau membawa keluarganya berlibur ke Pulau Dewata.

Pemain tunggal putri Korea Selatan An Seyoung saat ini tengah berada di Bali, untuk mengikuti rangkaian Indonesia Badminton Festival, yang dimulai Selasa (16/11) kemarin hingga 5 Desember mendatang. Ia telah memulai langkahnya di Indonesia Masters 2021, Rabu (17/11) hari ini, dengan hasil positif.

Atlet 19 tahun itu menang dua gim langsung atas pebulutangkis Polandia Jordan Hart, dengan 21-8 dan 21-9 dalam tempo 26 menit saja. Ia selanjutnya akan menghadapi pebulutangkis Rusia Evgeniya Kosetskaya di babak 16 besar.

Bertanding di Bali memberikan kesempatan buat Seyoung untuk mengunjungi Bali pertama kalinya. Meski hanya bisa beraktivitas di dalam lokasi gelembung turnamen, yakni di The Westin Resort, tapi ia menikmati suasananya.

Seyoung masih bisa bermain-main ke pantai, bersantai atau berjemur. Ini jadi momen yang cukup berharga, walau di tengah-tengah turnamen, mengingat sebelumnya ia sibuk bertanding di Eropa, mulai dari Piala Sudirman, Piala Uber, lalu Denmark Open, dan French Open.

"Ini pertama kalinya saya ke Bali. Betul Bali cukup populer di Korea. Mereka iri banget saya berada di Bali, karena saya sering ambil foto dan mengirimnya ke keluarga," ungkapnya usai pertandingan di aula utama The Westin Resort.

"Pengin banget mengajak mereka ke sini, saya sangat merekomendasikan ke sini karena tepat untuk healing," imbuhnya.

An Seyoung jadi salah satu atlet paling populer di Indonesia. Itu tak lepas dari gelombang Korea alias hallyu wave yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

Pebulutangkis peringkat enam dunia tersebut mendapatkan banyak kiriman kado dari penggemar bulutangkis di Indonesia.

"Banyak sekali kadonya, sebagian besar bunga. Terima kasih banyak atas dukungannya ya!" katanya.

(raw/cas)