Minions Waspadai Para Juniornya, Juga Semakin Termotivasi!

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Jumat, 19 Nov 2021 20:50 WIB
Daihatsu Indonesia Masters 2021

WS Playaers name : 
Marcus Fernaldi Gideon- Kevin Sanjaya Sukamuljo (INA ) [1]

Credit Photo : HUMAS PP PBSI

Location:
Hotel Westin Resort Nusa Dua Bali, Indonesia.


Order of Play Friday 19 November 2021
Result :
https://www.tournamentsoftware.com
or
https://bwfbadminton.com/
Kevin/Marcus di partai menghadapi Pram/Yere. (Foto: Dok. Humas PP PBSI)
Bali -

Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, memuji kualitas para juniornya. Hal itu juga bikin Minions jadi terus waspada.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih menjadi nomor satu di nomor ganda putra Indonesia. Mereka adalah penghuni peringkat satu dunia sejak 2017 silam.

Selain mereka, pasangan lainnya yang jadi andalan saat ini adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sementara itu ada tiga nama potensial, yang saat ini jadi pelapis, antara lain Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Bicara masa depan ganda putra, bisa dibilang Indonesia punya pilihan cukup melimpah. Persaingan ketat ini bukan cuma menguntungkan buat para pemain muda karena saling mendorong satu sama lain, melainkan juga buat para pemain senior.

"Mereka bermain sangat baik ya tadi. Indonesia di ganda putra pelapisnya hampir semua bagus, merata, mereka punya kualitas yang cukup baik, menjanjikan buat ke depannya. Dan itu menjadi pemacu banget buat kita, soalnya kan dari bawah nyodok terus," kata Marcus Fernaldi Gideon, usai mengalahkan Pram/Yere di perempatfinal Indonesia Masters 2021, Jumat (19/11/2021) sore.

"Pastinya bikin kita termotivasi juga dan ada rasa enggak mau kalah, karena mereka pengin ke atas kan? Kita yang di atas kalau bisa enggak mau turun," imbuhnya.

Kevin/Marcus dibuat kerepotan menghadapi permainan alot Pram/Yere di Bali International Convention Center tadi. Mereka bahkan sempat tertinggal cukup jauh 9-15 pada gim pertama, sebelum akhirnya menyusul dan membalikkan keadaan.

Gim kedua pun berjalan ketat. Tapi setelah kedudukan 13-14, Kevin/Marcus menunjukkan ketenangan dan pengalamannya untuk mengunci kemenangan.

"Ya, yang pasti saya berterima kasih sama Pram dan Yere, membuat saya lebih semangat," ungkap Kevin.

"Yang penting jangan pernah puas," tandasnya soal pesan buat para juniornya tersebut.

(raw/krs)