Setop di Semifinal, Yuta/Arisa Terkuras Saat Lawan Hafiz/Gloria

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Sabtu, 20 Nov 2021 13:15 WIB
Yuta Watanabe/Arisa Higashino
Setop di Semifinal, Yuta/Arisa Terkuras Saat Lawan Hafiz/Gloria Foto: (Humas PP PBSI)
Nusa Dua -

Pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino terhenti di semifinal Indonesia Masters 2021. Stamina Yuta/Arisa terkuras harus bermain tiga gim.

Yuta Watanabe/Arisa Higashino kalah dalam pertarungan tiga gim melawan unggulan kedelapan asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, di Bali International Convention Center, Sabtu (20/11/2021) siang. Unggulan ketiga tersebut takluk 21-18, 19-21, dan 17-21 dalam waktu satu jam 16 menit.

Ganda campuran Jepang itu tampak kesulitan di gim ketiga, meski masih mampu memberikan perlawanan alot. Dalam wawancara dengan para wartawan, Yuta dan Arisa tampak sangat kelelahan dan beberapa kali membungkukkan badan.

Ini tak lepas dari pertandingan alot yang harus dilalui Yuta/Arisa juga di perempatfinal melawan pasangan Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka bertarung satu jam delapan menit untuk menang 16-21, 21-17, dan 21-9.

Sementara itu, pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet cuma bermain 30 menit, untuk mengalahkan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran 21-11 dan 21-11.

"Iya, capek banget ya. Apalagi gaya permainan kami sangat aktif, memang capek sekali. Kami banyak bergerak. Dari perbedaan durasi pertandingan kemarin jelas melelahkan sekali dan berpengaruh ke hari ini," kata Yuta.

"Tapi itu bukan sebuah alasan," ungkapnya.

Kekalahan ini menandai berhentinya catatan positif Yuta/Arisa. Mereka sebelumnya selalu menang di 13 pertandingan beruntun.

"Namanya permainan ya, ada menang-kalah. Pasti bakalan kalah di satu titik. Enggak terlalu memikirkan itu sih, karena permainan selalu ada yang menang dan kalah," kata Yuta.

(raw/aff)