Indonesia Masters 2021: Momota Rebut Titel Juara Perdana

Okdwitya Karina Sari - Sport
Minggu, 21 Nov 2021 17:39 WIB
Kento Momota
Kento Momota tampil sebagai juara Indonesia Masters 2021. (Foto: dok.PBSI)
Nusa Dua -

Unggulan teratas Kento Momota tampil sebagai kampiun Indonesia Masters 2021. Momota mengalahkan Anders Antonsen dua gim langsung di laga final.

Bertanding di Bali International Convention Center, Minggu (21/11/2021), Momota menang dengan skor 21-17, 21-11. Kemenangan ini mengantar Momota pada gelar juara Indonesia Masters untuk pertama kali dalam kariernya sekaligus gelar pertamanya di 2021.

Menghadapi Antonsen dari Denmark, Momota mendapatkan perlawanan cukup sengit di gim pertama. Antonsen dengan gigih mengejar ketinggalan 3-9 untuk menyamakan skor setelah meraup enam angka beruntun.

Kejar-kejaran angka tidak terelakkan kemudian. Kedua pebulutangkis kembali seimbang dalam kedudukan 15-15, namun setelahnya Kento Momota berhasil melanjutkan momentumnya dengan mendulang empat poin berturut-turut sebelum merebut gim pertama.

Antonsen, yang diunggulkan di tempat ketiga tidak mampu berbuat banyak di gim kedua.

Setelah kedua pemain sama kuat di angka 2-2, Kento Momota melesat meninggalkan lawannya. Antonsen bahkan tidak dapat mendekati perolehan angka Momota sebelum akhirnya menyerah dengan skor 11-21.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Kento Momota dari Antonsen di final Indonesia Masters dua tahun silam. Sedangkan pada tahun lalu Momota mesti absen dengan alasan kebugaran.



Simak Video "Cara Daftar FFIM 2021 Fall di Mode The Arena "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)