Fokus Jonatan Christie Jelang Indonesia Open 2021

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Senin, 22 Nov 2021 14:10 WIB
MS Players name : 
Jonathan Cristie [INA]

Credit Photo : HUMAS PP PBSI

Location:
Hotel Westin Resort Nusa Dua Bali, Indonesia.

Order of Play Thursday, 18 November 2021
Result :
https://www.tournamentsoftware.com
or
https://bwfworldtour.bwfbadminton.com
Fokus Jonatan Christie Jelang Indonesia Open 2021 (Foto: Dok. Humas PP PBSI)
Nusa Dua -

Indonesia Open 2021 akan dimulai hanya berselang sehari selepas Indonesia Masters 2021. Jonatan Christie memfokuskan persiapan di pemulihan kondisi.

Indonesia Open 2021 akan digelar Selasa (22/11/2021) besok, hanya berselang sehari setelah final Indonesia Masters 2021. Indonesia Open 2021 menjadi turnamen kedua dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival, yang ditutup dengan BWF World Tour Finals.

Buat Indonesia sendiri, hasil di Indonesia Masters 2021 bisa dikatakan cukup mengecewakan karena tanpa gelar meski sebagai tuan rumah. Hasil terbaik dicatatkan ganda putra andalan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang finis runner-up.

Catatan buruk itu menjadi tamparan sekaligus pemacu buat atlet-atlet Indonesia tampil lebih baik dan menebus di Indonesia Open 2021. Termasuk Jonatan Christie yang terhenti di babak kedua Indonesia Masters 2021 oleh nonunggula, Srikanth Kidambi.

Jonatan menyebut fokusnya dalam persiapan menuju Indonesia Open 2021 adalah pemulihan kondisi. Ini karena sebelumnya ia sudah melalui perjalanan panjang di Eropa dengan tampil di Piala Sudirman, Piala Thomas, dan Denmark Open yang bahkan berakhir dengan cedera.

"Pastinya fokus ke recovery dulu, karena pertandingannya memang padat. Keduanya, penerapan permainan, strategi, itu tinggal dibicarakan dengan pelatih sih," ungkapnya dalam jumpa pers di Bali International Convention Center, Senin (22/11/2021).

Absennya penonton di arena membuat para pebulutangkis Indonesia kehilangan insentif di pertandingan, yang diakui Jojo sangat terasa. Meski demikian, mereka masih bisa merasakan dukungan dari para suporter lewat kado-kado yang dikirim ke lokasi gelembung di The Westin Resort, Nusa Dua.

"Teriakan ketika kita lagi main, kita rindukan lah untuk bisa didengar dari para penonton. Pastinya beda, apalagi kita ketika terakhir tur di Eropa, mereka kan sudah memperbolehkan ada penonton," sambung Jonatan.

"Tapi dari pemberian hadiah-hadiah itu, kita merasakan ada dukungan. Termasuk buat pemain-pemain dari luar negeri. Walaupun enggak ada penonton, tapi kita merasakan ada support," katanya.

Lihat juga Video: Jonatan Christie Kandas di Babak 16 Besar Indonesia Masters 2021

[Gambas:Video 20detik]



(raw/aff)