Dear Antonsen, Susah Enggak Tahan Godaan Santai-santai di Bali?

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Senin, 22 Nov 2021 17:35 WIB
Tunggal putra Denmark Anders Antonsen menikmati betul Bali jelang Indonesia Badminton Festival 2021. Tapi ada satu yang bakal terasa kurang buatnya.
Dear Antonsen, Susah Enggak Tahan Godaan Liburan di Bali? (Foto: detikcom/Rifqi Ardita Widianto)
Nusa Dua -

Anders Antonsen sangat menikmati Bali sejauh ini. Tapi pebulutangkis asal Denmark itu juga mesti menjaga fokus ke turnamen. Susah enggak, sih?

Anders Antonsen berada di Bali untuk mengikuti rangkaian Indonesia Badminton Festival 2021 sedari 16 November-5 Desember mendatang. Satu kejuaraan sudah tuntas, yakni Indonesia Masters 2021, dengan Antonsen harus puas jadi runner-up usai kalah dari Kento Momota di final.

Unggulan ketiga tersebut takluk 17-21 dan 11-21 dari lawannya asal Jepang, yang menempati unggulan pertama. Antonsen berharap bisa lebih menyulitkan Momota di final itu.

"Secara keseluruhan itu turnamen yang bagus, saya memainkan lima pertandingan yang cukup bagus. Tapi saya agak kecewa dengan laga final kemarin, saya sebenarnya berharap lebih bisa medesak Kento. Saya menantikan untuk kejuaraan yang selanjutnya," kata Antonsen dalam jumpa pers jelang Indonesia Open 2021, di Bali International Convention Center, Senin (22/11/2021).

Sejauh ini Bali sudah berjalan menyenangkan buat Antonsen. Ia menikmati buah kelapa, membeli baju batik dan baju adat Bali, lalu bikin podcast dengan Anthony Ginting dan Lee Zii Jia dari Malaysia.

Masih ada kurang lebih dua pekan untuk Antonsen tinggal di Bali, jika ia bisa lolos juga ke BWF World Tour Finals 2021. Meski menjejak final Indonesia Masters 2021 kurang lebih membuktikan fokusnya, tapi seberapa sulit sih buat dia menahan godaan untuk lebih santai di Bali?

"Natural saja sih buat saya untuk tetap termotivasi, karena saya memang senang bersaing. Kadang memang menyulitkan saat kondisi capek, kadang-kadang saya juga mencari pelarian ketika jenuh. Tapi memang pada dasarnya saya senang bersaing sih," sambung Antonsen.

"Saya mencoba untuk tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di kolam renang, saya cuma ke sana setelah pertandingan. Tapi saya rasanya tidak kesulitan menjaga fokus di sini, memang agak bisa terlalu santai di sini. Sejauh ini situasinya bagus kok, sebab hal terpentingnya adalah untuk bertanding di sini," imbuhnya.

Lihat juga Video: Anders Antonsen Kangen Banget Sama Suporter Bulutangkis Indonesia

[Gambas:Video 20detik]




(raw/aff)