Ada Kans ke World Tour Finals, Vito Mau Selangkah demi Selangkah Saja

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Selasa, 23 Nov 2021 14:35 WIB
Shesar Hiren Rustavito di Indonesia Masters 2021
Foto: Dok. PP PBSI
Jakarta -

Shesar Hiren Rhustavito sukses melewati babak pertama Indonesia Open 2021. Perjuangannya menuju BWF World Tour Finals berlanjut.

Vito memenangi partai tiga gim kontra pebulutangkis Thailand Sitthikom Thammasin di babak pertama Indonesia Open 2021, Selasa (23/11/2021) siang. Vito menang 21-12, 15-21, dan 21-16 dalam pertandingan yang berlangsung di Bali International Convention Center.

Setelah dominan di gim pertama, Vito justru kehilangan kendali pada gim kedua. Tapi pebulutangkis 27 tahun tersebut mendapatkan momentumnya kembali di gim ketiga dan mengunci kemenangan.

Shesar Hiren Rustavito di Indonesia Masters 2021Shesar Hiren Rhustavito di Indonesia Masters 2021 Foto: Dok. PP PBSI

"Bersyukur bisa menang pada pertandingan pertama ini karena lawan juga bukan lawan yang biasa. Di permainan tadi saya cukup puas bisa mengeluarkan permainan sendiri," ungkap Vito usai pertandingan.

"Cuma di gim kedua terlalu kendur mainnya, terlalu mengikuti pola lawan. Itu yang akan dievaluasi nantinya, agar jangan terlalu mengikuti lawan," imbuhnya.

Kemenangan ini menjaga peluang Vito untuk lolos ke BWF World Tour Finals 2021. Ia saat ini ada di posisi 13 dalam ranking Road to Bali dan menjadi tunggal putra Indonesia tertinggi di klasemen tersebut.

Vito setidaknya harus mencapai semifinal untuk bisa lolos. Namun ia tak mau justru fokusnya terpecah ke sana.

"Kalau beban enggak ya karena saya enggak terlalu mikirin harus ikut, maksudnya enjoy aja, nantinya mau ikut atau enggak.

Shesar Hiren Rustavito di Indonesia Masters 2021Shesar Hiren Rhustavito di Indonesia Masters 2021 Foto: Dok. PP PBSI

Kalai di sini hasilnya bagus bisa masuk semifinal, ya Alhamdulillah gitu kan bisa ikut," sambung Vito.

"Cuma enggak usah mikirin WTF dulu, mikirin INA Open aja kalau dari saya, fokus di sini dulu," imbuhnya.

Di babak 16 besar nanti, Vito akan menghadapi pemain Denmark Rasmus Genmke. Gemke sebelumnya mengalahkan unggulan ketujuh asal Malaysia Lee Zii Jia. Vito fokus ke pemulihan kondisi terlebih dulu saat ini.

"Jaga fokus sama jaga kondisi aja. Karena besok libur mainnya, main lagi hari Kamis. Yang penting kondisinya harus prima lebih dulu dari situ bisa mikir mau main apa di hari Kamis," ungkapnya.

(raw/krs)