Indonesia Open 2021: Praveen/Melati Pijak Babak Kedua Usai Lawan Mundur

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 24 Nov 2021 17:03 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Praveen Jordan/Melati Daeva lolos ke babak kedua Indonesia Open 2021 setelah lawannya mundur. (Foto: dok.PBSI)
Nusa Dua -

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tidak perlu memeras keringat untuk maju ke babak kedua Indonesia Open 2021. Lawan Praveen/Melati mundur di awal laga.

Praveen/Melati menghadapi pasangan Jepang Yujiro Nishikawa/Saori Okazaki pada pertandingan babak pertama di Bali International Convention Center, Rabu (24/11/2021). Pasangan unggulan kedua itu memperoleh poin pertama lalu dinyatakan menang karena Nishikawa/Okazai memutuskan retired.

Di laga berikutnya, ada potensi terjadi perang saudara. Praveen/Melati akan menghadapi pemenang antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan ganda campuran Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Praveen/Melati kini akan mencoba mencari penebusan di Indonesia Open 2021. Pemenang All England 2019 itu sedang disorot setelah kandas di babak pertama Indonesia Masters pada pekan lalu, di tangan ganda India peringkat bawah BWF.

Pelatih ganda campuran Nova Widianto sempat 'meledak' karena performa Praveen/Melati yang mengecewakan. Kabarnya, hal tersebut dipengaruhi oleh adanya masalah pribadi di antara kedua pemain.

"Itu kan, saya rasa ya udah mereka sendiri-lah, masalah pribadi itu kan, jangan sampai di bawa-bawa ke lapangan," ujar Nova belum lama ini. "Jujur, saya kemarin (itu), bener-bener istilahnya marah-lah dengan permainan mereka."

"Kalah-menang biasa, kalau orang grogi itu biasa. Semua orang juga ada groginya, tegangnya. Tapi kan kita tahu bukan itu masalahnya. Dari awal masuk lapangan udah kayak enggak ada fight-nya sama sekali."

Dengan kelolosan Praveen/Melati, Indonesia berarti sudah mengirim lima wakil di babak kedua Indonesia Open 2021. Empat wakil 'Merah Putih' lainnya adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Lihat juga Video: Momen Praveen/Melati Keok Dua Set Langsung dari Ganda India

[Gambas:Video 20detik]



(rin/krs)