Detail-detail Kecil yang Bikin Anthony Ginting Kalah

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Rabu, 24 Nov 2021 21:10 WIB
MS Players name : 
Anthony Sinisuka GINTING (INA) [5]

Credit Photo : HUMAS PP PBSI

Location:
Hotel Westin Resort Nusa Dua Bali, Indonesia.

Order of Play Wednesday, 24 November 2021
Result :
https://www.tournamentsoftware.com
or
https://bwfworldtour.bwfbadminton.com
Anthony Ginting kalah di babak pertama Indonesia Open 2021 karena detail-detail kecil. (Foto: PBSI/Agustinus Tri Mulyadi)
Nusa Dua -

Anthony Sinisuka Ginting tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2021. Ginting mengakui melakukan sejumlah kesalahan yang memudahkan lawannya menang.

Ginting langsung terhenti di babak pertama Indonesia Open 2021 usai melakoni pertarungan tiga gim melawan Christo Popov, Rabu (24/11/2021) sore. Unggulan kelima tersebut kalah dua gim langsung 17-21 dan 18-21 dalam pertandingan di Bali International Convention Center.

Hasil ini mengikuti kekalahan di babak pertama Indonesia Masters 2021 pekan lalu buat Ginting. Padahal sebagaimana pekan lalu melawan Kunvalut Vitidsarn, lawannya kali ini juga merupakan pemain non-unggulan.

"Pertama-tama saya mengucap syukur bisa bermain sampai selesai tanpa cedera. Match hari ini menurut saya Christo memang bermain cukup all-out, maksudnya dalam arti dia bisa bermain lepas," kata Anthony Ginting usai pertandingan.

"Kelihatan tadi dari set pertama sampai akhir, meskipun saya sempat unggul 2-3 poin, dia bisa membalikkan posisi. Tadi yang membuat dia bisa mendapatkan poin banyak sih mungkin dari saya sendiri."

"Maksudnya dari waktu saya defend gampang tembus, sewaktu menyerang juga mati sendiri. Mulai dari out, nyangkut, itu masih cukup banyak. Apalagi di set kedua, poin-poin kritis, seharusnya bisa dapat poin malah kebalik," imbuhnya.

Detail-detail kecil menjadi penentu kekalahan tadi, menurut Ginting. Eksekusi yang kurang mulus di lapangan merusak segala sesuatu yang sudah dipersiapkannya.

"Sebenarnya secara keseluruhan sudah mempersiapkan cukup baik, cuma di lapangannya aja tadi. Poin-poin kecil sih seperti mati sendiri, buru-burunya. Maksudnya pengin dapat poin, buru-buru malah mati sendiri," sambung pebulutangkis peringkat lima dunia tersebut.

BNI mengajak masyarakat Indonesia untuk terlibat memberikan semangat bagi para atlet agar bisa menjuarai Indonesia Open 2021. Menangkan hadiah senilai jutaan rupiah dengan ikutan kuisnya di sini.



Simak Video "Ginting Gagal ke Final, Netizen: You Did Well!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)