Herry IP Bicara Soal Pilihan Pemain di BWF World Tour Finals 2021

Mercy Raya - Sport
Kamis, 25 Nov 2021 12:30 WIB
Berkenalan Dengan Arsitek Ganda Putra Bulutangkis Indonesia

Pelatih bulutangkis ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi memberikan arahan kepada pebulutangkis ganda campuran  di Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (28/3/2018). Pelatih yang dijuluki dengan Pelatih Naga Api ini dipercaya oleh PBSI untuk mengarsiteki tim ganda putra. Grandyos Zafna/detikcom
Herry IP Bicara Soal Pilihan Pemain di BWF World Tour Finals 2021 (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta -

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi tetap membuka pintu bagi siapapun menuju BWF World Tour Finals 2021. Mereka akan dipilih sesuai ranking terbaik.

BWF World Tour Finals akan dilangsungkan di Bali mulai 1-5 Desember. Menuju itu, para pemain masih menjalani satu turnamen Indonesia Open, yang saat ini sudah memasuki hari ketiga.

Di penentuan terakhir sebelum BWF mengumumkan secara resmi, ganda putra sudah mengantongi dua pasangan yang masuk top 8.

Mereka ialah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di peringkat pertama, disusul Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan di urutan ke-6.

Sedangkan pasangan lainnya mendekati yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, masing-masing di peringkat 10 dan 11. Lalu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (14) serta Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (15).

Dari empat ganda putra itu, kans untuk menyusul ada pada Fajar/Rian dan Fikri/Bagas. Sebab, dua pasangan lainnya sudah terhenti di babak pertama Indonesia Open. Dengan demikian, untuk mendongkrak poin sudah dipastikan tidak bisa dilakukan.

Sedangkan bagi Fajar/Rian dan Fikri/Bagas masih menunggu hasil dari laga babak kedua yang berlangsung Kamis (25/11/2021) ini. Keduanya terpaksa harus menjalani duel senegara setelah bagan mempertemukan mereka.

Dengan demikian, keduanya juga masih punya kans untuk menyodok ranking ke top 8. Lantas bagaimana Herry IP bakal memilih yang layak tampil di BWF World Tour Finals?

"Wajib ikut ranking saja. Biar mereka bersaing dengan fair. Siapa yang terbaik, dia yang ikut final SS (super series)," kata Herry kepada detikSport.

Sehubungan itu, Herry akan terus menyiapkan pemain agar tidak kehabisan bensin di turnamen penutup tahun tersebut. Ganda putra Indonesia terakhir kali meraih gelar di BWF World Tour Finals pada 2019 melalui Hendra/Ahsan.

"Pertandingan ini (Indonesia Open) digunakan untuk latihan sekalian tanding. Karena waktu untuk persiapan tidak ada," kata pelatih yang dijuluki Naga Api ini.

BNI mengajak masyarakat Indonesia untuk terlibat memberikan semangat bagi para atlet agar bisa menjuarai Indonesia Open 2021. Menangkan hadiah senilai jutaan rupiah dengan ikutan kuisnya di sini.

Lihat juga Video: Ganda Putri Indonesia Mundur Dari Orleans Masters 2021

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)