Indonesia Open: Minions Lolos dengan Sisa-sisa Tenaga

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Kamis, 25 Nov 2021 16:15 WIB
MD Players name : 
Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo (INA ) [1]

Credit Photo : HUMAS PP PBSI

Location:
Hotel Westin Resort Nusa Dua Bali, Indonesia.

Order of Play Saturday, 20 November 2021
Result :
https://www.tournamentsoftware.com
or
https://bwfworldtour.bwfbadminton.com
Indonesia Open: Minions Lolos dengan Sisa-sisa Tenaga (Foto: Humas PP PBSI)
Nusa Dua -

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melangkah ke perempatfinal Indonesia Open 2021. Minions betul-betul sudah mengerahkan sisa-sisa tenaga.

Kevin/Marcus menjejak delapan besar Indonesia Open 2021 usai menang tiga gim atas ganda Korea Choi Solgyu/Kim Wonho, Kamis (25/11/2021) sore WIB. Minions menang 12-21, 21-19, dan 21-18 dalam laga yang berjalan sejam di Bali International Convention Center.

"Kita bersyukur puji Tuhan hari ini bisa menang, masih diberi kemenangan. Lawan juga bermain cukup sengit, mereka main sangat baik, dan hari ini kami agak lelah jadi tenaganya agak turun. Tapi bersyukur masih bisa lanjut ke babak selanjutnya," ungkap Marcus usai pertandingan.

Kevin/Marcus memang tengah dalam kondisi yang kurang optimal menyusul jadwal padat sepanjang tahun ini. Mereka sudah tampil di All England, Olimpiade, Denmark Open, French Open, German Open, Indonesia Masters, dan kini Indonesia Open 2021.

Itu belum menghitung kejuaraan beregu seperti Piala Sudirman dan Piala Thomas. Ganda peringkat satu dunia tersebut juga tak mendapatkan waktu istirahat yang cukup, karena sudah melakoni babak pertama Indonesia Open hanya berselang sehari setelah final Indonesia Masters.

Mendapatkan istirahat sehari pada Rabu (24/11) kemarin sedikit membantu.

"Sedikit lebih baik ya (bisa istirahat sehari), cuma pastinya enggak cukup ini kan turnamen ke berapa ya? Ketujuh, keenam atau ketujuh. Ya pastinya capek lah secara mental dan fisik," sambung Kevin.

Kondisi itu pula yang bikin kemenangan hari ini terasa lebih manis buat Kevin/Marcus. Hal itu terlihat dari perayaan Kevin di lapangan yang tampak begitu plong.

"Karena kita main bener-bener dengan sisa-sisa tenaga dan akhirnya bisa menang, ya pastinya seneng lah, masih bisa melewati laga hari ini," tambahnya.



BNI mengajak masyarakat Indonesia untuk terlibat memberikan semangat bagi para atlet agar bisa menjuarai Indonesia Open 2021. Menangkan hadiah senilai jutaan rupiah dengan ikutan kuisnya di sini.

(raw/aff)