Meski Lelah, Febriana/Pratiwi Senang Singkirkan Unggulan 8 Indonesia Open

Mercy Raya - Sport
Kamis, 25 Nov 2021 17:10 WIB
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengalahkan unggulan 8 Indonesia Open 2021. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi secara mengejutkan mengalahkan unggulan 8 Indonesia Open 2021. Meski lelah, mereka senang.

Pada laga yang berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Kamis (25/11/2021), Febriana/Pratiwi harus bekerja keras untuk menghentikan laju permainan lambat yang Pearly Tan/Thinaah Murallitharan di babak kedua Indonesia Open.

Sempat kalah di gim pertama, ganda ranking 201 itu pun akhirnya menang dengan skor 14-21, 22-20, 21-17. Laga berakhir dalam tempo 81 menit.

"Pertandingan hari ini cukup melelahkan. Tapi senang bisa menang," ujar Pratiwi usai berlaga.

Menurut pemain yang karib disapa Tiwi ini, lawan memang awalnya kerap menekan dan memberikan perlawanan memasuki gim kedua. Lawan juga kerap bermain lambat demi membuka pertahanan Febriana/Pratiwi. Beruntung kondisi itu mampu diatasi. Sebelumnya, meraka telah mengantisipasi permainan ganda Malaysia tersebut.

Ini menjadi pertemuan kedua pasangan. Febriana/Pratiwi kalah dari Pearly Tan/Thinaah di Indonesia International Challenge 2019. Frebriana/Pratiwi takluk dalam permainan rubber 13-21, 21-8, 13-21.

"Sudah kami antisipasi dan siapa pun lawannya harus siap main capek," Febriana menambahkan.

Tak hanya siap main capek, Febriana/Pratiwi juga diuntungkan statusnya yang merupakan nonunggulan, sehingga membuat mereka bermain lepas tanpa beban. Selain, kerjasama dan kekompakan juga merupakan faktor lain kemenangan.

"Kalau sudah di lapangan, segala sesuatu bisa terjadi, tinggal dikembalikan pada diri sendiri saja," ujar Ana.

Di babak 8 besar, Febriana/Pratiwi akan menghadapi unggulan 4 Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Ganda putri Jepang ini mengantongi tiket perempatfinal setelah menang dalam duel straight game melawan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, 21-17, 21-16.

"Yang perlu disiapkan adalah fisik dan mental serta berusaha tampil maksimal," kata Pratiwi.

BNI mengajak masyarakat Indonesia untuk terlibat memberikan semangat bagi para atlet agar bisa menjuarai Indonesia Open 2021. Menangkan hadiah senilai jutaan rupiah dengan ikutan kuisnya di sini.



Simak Video "Top 5: Heboh Ceramah Habib Bahar, Raffi-Nagita Dikaruniai Anak Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)