Kembali Ketemu Antonsen, Jonatan Siap Main 100 Menit Lagi

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Kamis, 25 Nov 2021 19:05 WIB
MS Players name : 
Jonatan CHRISTIE (INA) [6]

Credit Photo : HUMAS PP PBSI

Location:
Hotel Westin Resort Nusa Dua Bali, Indonesia.


Order of Play Wednesday, 17 November 2021
Result :
https://www.tournamentsoftware.com
or
https://bwfworldtour.bwfbadminton.com
Kembali Ketemu Antonsen, Jonatan Siap Main 100 Menit Lagi (Humas PBSI)
Nusa Dua -

Jonatan Christie sudah punya rencana untuk menghadapi Anders Antonsen di perempatfinal Indonesia Open 2021. Jonatan siap main capek lawan tunggal Denmark itu.

Jonatan Christie melangkah ke perempatfinal Indonesia Open 2021 usai memenangi duel sesama Indonesia dengan Chico Aura Dwi Wardoyo, Kamis (25/11/2021) petang WIB. Jonatan menang straight game 21-11 dan 21-12 dalam pertandingan di Bali International Convention Center.

Lolos ke perempatfinal, Jonatan sudah ditunggu lawan berat, Anders Antonsen. Sejauh ini keduanya sudah delapan kali bertemu, dengan Jonatan masih unggul head to head 5-3.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di semifinal Piala Thomas 2020 pada Oktober 2021 lalu. Jonatan menang tiga gim 25-23, 15-21, dan 21-16.

Pertandingan saat itu menyita perhatian karena berjalan 100 menit atau 1 jam 40 menit. Jonatan siap untuk kembali melakoni pertandingan panjang, apalagi Antonsen melewati babak pertama dan kedua Indonesia Open lewat duel rubber game.

Antonsen bermain 79 menit melawan Kunlavut Vitidsarn di babak pertama lalu 82 menit kontra Wang Tzu Wei di babak kedua. Sementara Jonatan lolos dari babak pertama dan kedua setelah 'hanya' memainkan masing-masing dua gim.

"Ini akan jadi partai ulangan Thomas Cup. Pasti Antonsen punya ambisi dan motivasi, dan itu yang harus saya antisipasi. Dan saya juga harus kontrol pikiran, di pertemuan terakhir saya memang menang, tapi ini kan berbeda lagi," kata Jonatan usai pertandingan.

"Kalau dilihat permainannya juga Antonsen dari kemarin cukup capek. Dua kali pertandingan dia main 80 menit lebih. Terakhir di Indonesia Masters pun dia sampai final."

"Jadi saya mau berusaha semaksimal mungkin untuk coba buat dia capek dulu, karena dari pola dan strateginya, Antonsen tipe yang simpel tapi juga pengin cepat matikan bola, cepat nyerang. Itu yang harus diantisipasi besok."

"Kalau diperlukan (main 100 menit) ya enggak apa-apa. Tapi kalau enggak diperlukan ya lebih baik sebetulnya," imbuhnya.

BNI mengajak masyarakat Indonesia untuk terlibat memberikan semangat bagi para atlet agar bisa menjuarai Indonesia Open 2021. Menangkan hadiah senilai jutaan rupiah dengan ikutan kuisnya di sini.

(raw/aff)