Bekal Greysia/Apriyani di Final Indonesia Open 2021

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Sabtu, 27 Nov 2021 19:05 WIB
Greysia/Apriyani
Greysia/Apriyani Tidak Terbebani Final, Fokus Nomor Satu! (Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikSport)
Nusa Dua -

Sukses Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke final Indonesia Open 2021 tak lepas dari mentalitas yang mereka usung. Greysia/Apriyani tak mau membebani diri.

Greysia/Apriyani lolos ke final Indonesia Open 2021 usai mengatasi pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dalam dua game pada Sabtu (27/11/2021) sore. Peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo itu menang 21-18 dan 21-14 dalam partai di Bali International Convention Center.

Hasil ini memberikan Greysia/Apriyani kesempatan untuk mengakhiri penantian gelar ganda putri di Indonesia Open 2021. Terakhir kali Indonesia merebut titel di nomor ganda putri adalah pada 2008 silam lewat Vita Marissa/Liliyana Natsir.

Buat Greysia sendiri, ini merupakan final kedua sejak 2015, di mana kala itu ia berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari. Ada ambisi dari Greysia/Apriyani untuk mengembalikan gelar Indonesia Open 2021 ke tanah air, tapi mereka juga tak mau terlalu terbebani dengan ide tersebut.

Dalam wawancara usai lolos ke semifinal, Jumat (26/11) kemarin, Greysia mengungkapkan bahwa ia tak mau terjebak dalam pemikiran harus juara, meski di saat yang sama punya tekad untuk menang. Pebulutangkis 34 tahun itu menegaskan lagi bahwa buat dirinya dan Apriyani, yang terpenting adalah membentuk koneksi bagus di lapangan tiap pertandingan.

"Maksudnya secara mental, yang terpenting yang selalu kita pikirkan, bukan juaranya tapi kesiapan kita. Komunikasi, bonding-nya, hawa, atmosfer kami di lapangan, kita lebih utamakan itu dibandingkan soal juaranya sendiri," kata Greysia usai pertandingan, Jumat (27/11) sore.

"Kalau kita berdua bisa menyiapkan diri dengan bagus, kita berdua nyambung dan satu aliran saat bermain, otomatis setiap pertandingan bisa berujung ke kemenangan. Jadi ya sekali lagi kita diberi kesempatan untuk bisa ke final, kita bersyukur dan ingin mengambil kesempatan ini," tambahnya.

BNI mengajak masyarakat Indonesia untuk terlibat memberikan semangat bagi para atlet agar bisa menjuarai Indonesia Open 2021. Menangkan hadiah senilai jutaan rupiah dengan ikutan kuisnya di sini.

(raw/aff)