Main Agresif Sejak Awal, Kunci Kelolosan Minions ke Final

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Sabtu, 27 Nov 2021 19:25 WIB
MD Players name : 
Marcus Fernaldi GIDEON-Kevin Sanjaya SUKAMULJO (INA) [1]

Credit Photo : HUMAS PP PBSI


Order of Play Saturday, 27 November 2021
Result :
https://www.tournamentsoftware.com
or
https://bwfworldtour.bwfbadminton.com
Main Agresif Sejak Awal, Kunci Kelolosan Minions ke Final (Humas PP PBSI)
Nusa Dua -

Tiket final Indonesia Open 2021 dalam genggaman Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Permainan agresif sejak start jadi kunci kemenangan Minions.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke final Indonesia Open 2021 usai menang atas ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Sabtu (27/11/2021) malam. Ganda Indonesia peringkat satu dunia itu menag 21-16 dan 21-18 dalam pertandingan di Bali International Convention Center.

Berbeda dari beberapa pertandingan terakhir di mana Kevin/Marcus bermain lebih banyak menunggu di gim pertama, kali ini mereka agresif sejak start. Itu karena mereka tak mau memberikan lawan momentum apapun.

"Pertama-tama bersyukur masih diberi kemenangan hari ini. Hari ini kita bermain lebih baik, menekan dari awal, mencoba untuk bermain lebih cepat karena kita tahu pasangan India ini kuat dan tenaganya juga bagus," kata Marcus kepada para wartawan usai pertandingan.

"Jadi intinya kita enggak berencana untuk main defend dulu, jadi kita maksa untuk menyerang duluan."

"Saya rasa mereka mulai mempercepat permainan di set kedua, mainnya lebih kenceng. Mungkin mereka lebih fokus untuk menekan di set kedua," imbuhnya.

Ini jadi pertama kalinya Kevin/Marcus menang dua gim, setelah lima pertandingan terakhir sejak Indonesia Masters 2021 pekan lalu selalu melalui rubber-game. Menuntaskan pertandingan sedikit lebih cepat memberikan mereka keuntungan kecil untuk menghadapi final, Minggu (28/11) besok.

"Pastinya seneng ya bisa main dua gim, lebih cepet. Tapi ya, hari ini sama, pertandingannya enggak mudah juga," kata Kevin.

"Kita main dua gim pun waktunya 45 menitan. Jadi ya, yang penting kita persiapkan yang terbaik untuk besok sih," ujarnya.

BNI mengajak masyarakat Indonesia untuk terlibat memberikan semangat bagi para atlet agar bisa menjuarai Indonesia Open 2021. Menangkan hadiah senilai jutaan rupiah dengan ikutan kuisnya di sini.

(raw/aff)