ADVERTISEMENT

Ini Tekad Pram/Yere Tahun Depan Usai Buat Progres Pesat

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Selasa, 30 Nov 2021 10:50 WIB
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikcom
Bali -

Tahun ini Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menunjukkan perkembangan bagus. Tahun depan mereka berambisi masuk 10 besar dunia.

Baru dibentuk 2019 dan langsung terdampak pandemi sehingga tak bisa ikut turnamen, Pramudya Kusumardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan langsung melejit di tahun ini. Mereka membuktikan hasil latihan di pelatnas dan 'mencuri ilmu' dari para senior sepanjang pandemi tak sia-sia.

Tahun ini Pram/Yere menjuarai Spain Masters lalu Belgian International. Ganda yang diproyeksikan jadi andalan Indonesia di masa depan itu juga tembus semifinal German Open dan perempatfinal Indonesia Masters 2021.

Performa tersebut turut mengantarkan Pram/Yere lolos ke BWF World Tour Finals, kendati juga berkat bantuan dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kemenangan Minions memastikan mereka mengunci tiket final BWF tour 2021 tersebut.

Lantas apalagi yang bisa dinantikan dari Pram/Yere setelah tahun ini melejit?

"Kalau saya pribadi sih pengin tembus di 10 besar (dunia). Itu aja sih harapannya," kata Yere saat ditemui Senin (29/11/2021) siang.

"Sama. Terus mungkin pengin bisa juara di level-level atas ya, kayak mungkin di turnamen 500, 1000. Karena kemarin kan baru sempet 300, semoga levelnya bisa naik lagi," timpal Pram.

Buat ganda peringkat 28 dunia tersebut, tahun 2021 memberikan pengalaman yang luar biasa besar. Mereka langsung merasakan kompetisi yang padat karena BWF merapatkan jadwal pertandingan yang lokasinya berdekatan.

"Mungkin dari segi mental dan stamina ya. Karena biasanya kan maksimal dua kejuaraan beruntun, kalau ini bisa 3-4 kali. Kalau kalah sekali pasti ada rasa sedih gitu, tapi minggu berikutnya harus siap lagi," jawab Pram soal pelajaran dari jadwal padat 2021.

"Itu jadi suatu tantangan sih. Tapi kita selalu gali terus supaya bisa keluar dari zona itu. Kalau stamina, karena masih muda, jadi enggak terlalu terasa. Paling cuma istirahat, terus minum vitamin," sambung Pram.

Indonesia punya dua wakil di ganda putra BWF World Tour Finals 2021. Mereka adalah Pramudya Kumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Tonton juga Video: Ganda Putri Indonesia Mundur Dari Orleans Masters 2021

[Gambas:Video 20detik]




(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT