BWF World Tour Finals 2021: Tekad Juara Kento Momota

Mercy Raya - Sport
Rabu, 01 Des 2021 13:12 WIB
Kento Momota
BWF World Tour Finals 2021: Tekad Juara Kento Momota. Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikSport
Jakarta -

Pebulutangkis Jepang Kento Momota mencanangkan satu target di BWF World Tour Finals 2021. Dia ingin kembali merebut titel juara.

Tunggal putra nomor dua dunia ini optimistis akan menjalani turnamen yang bagus setelah hasil undian memasukkannya ke Grup A bersama Lakshya Sen (India), Rasmus Gemke (Denmark), dan juara Olimpiade Tokyo 2020 Viktor Axelsen.

Bagaimanapun, Momota saat ini sedang dalam performa yang bagus menyusul hasil di Indonesia Masters dua pekan lalu. Ia sukses menjadi juara dan ini merupakan gelar individu pertamanya setelah Malaysia Masters pada tahun lalu.

Momota mengalami kecelakaan usai menjuarai Malaysia Masters dan memaksanya untuk terparkir selama hampir setahun. Ditambah pandemi COVID-19 yang melanda nyaris seluruh negara di dunia sehingga membuatnya tak sepenuhnya dapat mempersiapkan secara optimal.

Kini, setelah mendapatkan gelar pertamanya di 2021 dengan menjuarai Indonesia Masters 2021, Momota kian percaya diri. Ia ingin mengulang prestasi sebelumnya saat sukses menjuarai BWF World Tour Finals 2019. Saat itu, ia menang dalam duel tiga gim melawan wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 17-21, 21-17, 21-14.

"Saya hanya ingin melakukan yang terbaik di babak penyisihan grup dan setelah itu, saya tidak tahu apa yang akan terjadi," kata Momota dalam laman BWF.

"Saya pikir lawan akan merasakan hal yang sama, seperti ingin memberi dan melakukan yang terbaik. Tapi saya ingin mendapatkan gelar itu," dia menegaskan.

Lebih lanjut Momota mengungkapkan, saat ini fisiknya sudah membaik setelah pada Indonesia Open pekan lalu, ia mengaku kelelahan. Buntutnya, Momota kalah secara mengejutkan dari tunggal putra Singapura Loh Kean Yew dengan skor 7-21, 21-17, 19-21 di babak kedua turnamen BWF World Super 1000.

BWF World Tour Finals dimulai hari ini, Rabu (1/12/2021). Momota akan menghadapi Lakshya Sen di laga perdananya. Dia akan bermain di urutan terakhir lapangan 1.

(mcy/krs)