Praveen/Melati Sudah Coba Maksimal di BWF World Tour Finals

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Jumat, 03 Des 2021 23:16 WIB
Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti di BWF World Tour Finals 2021, Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12/2021).
Melait dan Praveen bertemu wartawan seusai laga. Foto: Rifqi Ardita Widianto/Detikcom
Nusa Dua -

Langkah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhenti di fase grup BWF World Tour Finals 2021. Mereka mengakui kalah siap dari ganda Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Praveen/Melati kalah dua gim langsung dari Tang/Tse di laga ketiga Grup B BWF World Tour Finals 2021, Jumat (3/12/2021) malam. Ganda teratas Indonesia itu takluk 11-21 dan 15-21 dalam 30 menit.

Pada gim pertama, Praveen/Melati tak bisa lepas dari tekanan Tang/Tse sedari awal. Mereka mencoba bangkit di gim kedua dan beberapa kali menyamakan poin, tapi lantas gagal merebut momentum hingga akhirnya kalah.

Hasil ini memastikan Praveen/Melati tersingkir di babak grup BWF World Tour Finals 2021. Mereka finis di belakang Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

"Hari ini kita lihat pasangan Hong Kong memang lebih siap. Dan kita tadi juga udah mencoba sebisa kita, semampu kita. Ya memang ini hasil yang terbaik buat kita. Jadi pelajaran kita-lah buat ke depannya," kata Praveen Jordan usai pertandingan.

"Evaluasi sih pasti ada, setelah setiap pertandingan memang kita selalu evaluasi. Selama tiga pertandingan di sini memang banyak evaluasi, semoga di Kejuaraan Dunia dan tahun depan bisa buat gebrakan baru," imbuhnya.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti selanjutnya akan tampil di Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Huelva, Spanyol, pada tanggal 12-19 Desember 2021 mendatang.

(raw/adp)