ADVERTISEMENT

Kekalahan yang Menyesakkan Buat Greysia/Apriyani

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Sabtu, 04 Des 2021 11:45 WIB
Greysia/Apriyani
Kekalahan yang Menyesakkan Buat Greysia/Apriyani (Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikSport)
Nusa Dua -

Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih belum bisa mencerna hasil yang didapatkan di semifinal BWF World Tour Finals 2021. Kekalahan tipis yang terasa menyesakkan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu melakoni duel tiga gim pada semifinal BWF World Tour Finals 2021 melawan ganda Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida, Sabtu (4/12/2021) siang. Ganda putri andalan Indonesia tersebut kalah 14-21, 21-13, dan 21-23 dalam partai di Bali International Convention Center.

Setelah kalah start di gim pertama, Greysia/Apriyani merebut kendali permainan pada gim kedua dan mendominasi sejak start. Gim ketiga yang jadi penentuan berjalan ketat, dengan kedua kubu saling salip perolehan poin, hingga akhirnya Greysia/Apriyani mesti mengakui keunggulan lawan 21-23.

Kekalahan ini otomatis berarti perjalanan mereka di BWF World Tour Finals 2021 terhenti. Matsuyama/Shida berhak melangkah ke final dan akan menghadapi ganda Korea Kim So-yeon/Kong Hee-yong.

"Kami mengucap syukur dulu karena bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera, itu yang terpenting. Tapi kami masih belum bisa mencerna tadi kami kalah dengan skor yang sangat mepet," ungkap Greysia usai pertandingan.

"Kami masih sedikit belum menerima lah, kenapa kok bisa seperti itu di lapangan tadi. Tapi ya ini yang harus kami proses untuk bisa menerima dan kami akan mengevaluasinya nanti untuk ke depannya nanti buat Kejuaraan Dunia," imbuh peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo tersebut.

Hasil ini menandai kekalahan kedua beruntun Greysia/Apriyani dari Matsuyama/Shida, setelah sebelumnya memenangi dua pertemuan pertama. Apriyani menyebut kali ini ia dan Greysia hanya sedikit kalah beruntung.

"Alhamdulillah kita juga konsisten ya. Ya ini semua memang faktor keberuntungan, mereka memang lagi dapat performanya. Jadi kami juga tidak mau terlalu memuji lah. Kita juga punya kemampuan juga kok," ujar Apriyani.

Simak juga Video: Indonesia Open 2021: Greysia/Apriyani Runner-up Dikalahkan Ganda Jepang

[Gambas:Video 20detik]




(raw/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT