BWF World Tour Finals 2021: Kevin/Marcus Dikalahkan Hoki/Kobayashi di Final

Kris Fathoni W - Sport
Minggu, 05 Des 2021 16:09 WIB
MD Players name:
Takuro HOKI-Yugo KOBAYASHI (JPN)

Credit Photo : HUMAS PP PBSI


Order of Play Sunday, 5 Desember 2021 / Semifinals
Result :
https://www.tournamentsoftware.com
or
https://bwfworldtour.bwfbadminton.com
Foto: Dok. Humas PP PBSI

Kevin/Marcus Vs Hoki/Kobayashi di Gim Ketiga

Gim penentu langsung berlangsung dengan tempo cepat. Pasangan Jepang dengan cepat langsung mampu meraih empat poin awal gim ketiga.

Perebutan poin berikutnya menghadirkan challenge dari Minions. Bola out, challenge Kevin/Marcus gagal, dan pasangan Jepang memimpin 5-0 di gim ketiga.

Hoki/Kobayashi sempat memimpin sampai 6-0, tapi akhirnya berhasil meraih poin pertama di gim ini setelah bola pukulan Marcus tak bisa dikembalikan lawan.

Kevin/Marcus kembali membuat challenge dalam situasi ketinggalan 1-6. Challenge gagal lagi, poin pun jadi milik pasangan Jepang.

Kevin memperlihatkan pukulan akrobatik untuk membuahkan poin keempat buat Indonesia di gim ketiga ini. Tapi Minions masih ketinggalan 4-8.

Setelah itu, Kevin/Marcus mampu menambah tiga poin beruntun untuk berusaha mengejar Hoki/Kobayashi yang tertahan. Tapi Hoki/Kobayashi akhirnya bisa memutus rangkaian itu usai rally panjang, yang bikin Marcus jatuh-bangun. Minions ketinggalan 8-11 saat interval gim ketiga.

Hoki/Kobayashi kemudian masih terus menjaga jarak dari Minions. Serobotan cepat dari Kevin di depan net memang sempat membuahkan poin buat Indonesia, tapi setelah itu pasangan Jepang bisa menjauh lagi dalam skor 11-13.

14-14! Minions menambah poin-poin beruntun memanfaatkan kesalahan Hoki/Kobayashi yang saling tunggu dan setelah itu ketidakmampuan pasangan Jepang tersebut dalam mengembalikan bola, guna menyamakan kedudukan di gim ketiga ini.

Situasi saling serang dalam memperebutkan poin-poin krusial kian sengit, mendekati momen penentu di gim ketiga. Bola out dari Kevin usai sebuah rally bikin pasangan Jepang unggul 19-17 dan kian dekat ke kemenangan.

Hoki/Kobayashi lantas sampai ke match point dan kesempatan itu langsung dimaksimalkan pada kesempatan pertama. Pasangan Jepang menang 21-17 di gim ketiga dan berhak jadi juara. Kevin/Marcus harus puas jadi runner-up.

MD Players name:Takuro HOKI-Yugo KOBAYASHI (JPN)Credit Photo : HUMAS PP PBSIOrder of Play Sunday, 5 Desember 2021 / SemifinalsResult :https://www.tournamentsoftware.comorhttps://bwfworldtour.bwfbadminton.comHoki/Kobayashi menang atas Kevin/Marcus usai duel tiga gim. Foto: Dok. Humas PP PBSI

(krs/yna)