Akhirnya Dapat Bonus, Jonatan: Terima Kasih Presiden dan Menpora

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 28 Des 2021 10:22 WIB
Jonatan Christie of Indonesia reacts during the match against Denmarks Anders Antonsen (not seen) during the Thomas Cup mens team semifinal match in Aarhus, Denmark October 16, 2021. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT
Jonatan Christie senang akhirnya bonus juara Piala Thomas 2020 cair (Foto: AFP/CLAUS FISKER)
Jakarta -

Tim Thomas Indonesia akhirnya mendapatkan bonus atas jerih payah mereka jadi juara. Jonatan Christie berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo serta Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Apresiasi diberikan kepada Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) yang diwakilkan Ketua Umum Agung Firman Sampurna, di Wisma Kemenpora, Senin (27/12/2021).

Jonatan dkk. diganjar bonus sebesar Rp 10 miliar dari negara, yang diberikan secara langsung oleh Amali. Ini jadi pertanda pemerintah memang peduli atas sumbangsih atlet mengharumkan nama negara di kancah internasional.

Sekaligus mengakhiri polemik beberapa waktu lalu ketika Jonatan menyindir pemerintah yang tidak memberikan bonus juara Piala Thomas. Terjadi pro dan kontra karena ada banyak yang setuju, ada juga yang menentangnya karena pemain tidak peka melihat kondisi keuangan negara yang megap-megap karena pandemi COVID-19.

Menpora-PBSIMenpora-PBSI Foto: dok.Kemenpora

Jonatan sebagai atlet yang paling kencang bersuara akhirnya merasa senang karena bisa mendapatkan bonus, Dia berterimakasih kepada Jokowi dan Menpora .

"Puji Tuhan, terimakasih bapak Jokowi dan bapak Menpora atas penghargaan untuk kami para atlet. Dan bersyukur cabor-cabor lain juga mendapatkan penghargaan yang layak untuk mereka semua," ujar Jonatan melalui akun Instagram pribadinya, Senin (27/12).

Jonatan juga akan mewujudkan nazarnya usai mendapat bonus juara Piala Thomas, yakni memberikan 50 persen kepada mantan atlet yang kekurangan.

Dia pun meminta tolong kepada warganet untuk menginformasikan kepada sirinya siapa orang yang pantas mendapatkan bantuan darinya.

"Beberapa waktu lalu saya sempat bernazar jika saya mendapatkan penghargaan yang datang dari pemerintah dan sesuai pembagian yang saya dapatkan nanti, saya ingin memberikan 50 persen dari penghargaan yang saya dapatkan untuk para mantan atlet yang mungkin sekarang hidupnya berkekurangan atau tidak seberuntung kami semua para atlet zaman sekarang,"

"Tolong kalau ada yang tahu siapa orangnya dan tahu harus menghubungi ke mana, boleh tolong tulis di kolom komentar di bawah ya. Dan kalau boleh sertakan juga masa aktif beliau dan prestasinya selama menjadi atlet ketika mewakili Indonesia di kancah internasional," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora Zainudin Amali juga memberikan penghargaan Satya Lancana Dharma Olahraga kepada olahragawan yang berprestasi di olimpiade dan event internasional.

Adapun olahragawan yang mendapatkannya, yakni Tri Kusharjanto (BuluTangkis), Sonny Dwi Kuncoro (Bulu Tangkis), Eng Hian (Bulu Tangkis), Ni Nengah Widiasih (Angkat Berat), dan Coni Ruswanta (Pelatih Angkat Berat).

"Saya menyampaikan selamat kepada para penerima Satya Lencana Dharma Olahraga. Mudah-mudahan dapat menunjukan prestasi," harapnya.

Simak Video: Momen Piala Thomas Tiba di Tanah Air

[Gambas:Video 20detik]




(mrp/raw)